Tuesday, May 15, 2012

Cara mudah Mengatur Keuangan Bagi Karyawan yang Bekerja Jauh dari Rumah

Tak sedikit dari Anda bekerja di kantor yang jaraknya jauh dari rumah, baik itu di luar kota maupun di luar negeri sekalipun. Jika Anda salah satunya, aspek paling penting yang harus diterapkan yaitu mengelola keuangan dengan disiplin. Hal ini sangat penting dilakukan agar Anda dapat mengeluarkan uang dengan lebih bijaksana.

"Mengelola keuangan bisa sulit ketika Anda jauh dari kota asal Anda, terutama ketika harus membuat keseimbangan antara biaya yang harus dikeluarkan, yang bisa dihindari dan uang yang harus ditabung. Tinggal di kota yang baru membuat Anda harus mengeluarkan uang sewa rumah, berbagai macam tagihan lainnya, membeli makanan dan untuk pengeluaran pribadi," ujar Rupal Gupta, seorang PR Eksekutif yang saat ini bekerja jauh dari rumahnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, simak beberapa tipsnya di bawah ini, seperti dikutip dari Idiva.

1. Membuat Anggaran yang Bijaksana
Buatlah anggaran bulanan Anda dengan bijaksana. Hal ini sangat penting untuk mencapai tujuan keuangan. Anda juga perlu merencanakan dan menyisihkan uang untuk biaya tak terduga seperti hari libur atau untuk kesehatan. Pastikan juga uang yang Anda dapatkan cukup untuk sebulan ke depan.

2. Tinggal di Rumah Sederhana
Ketika Anda diharuskan untuk bekerja di luar kota, tak perlu memilih rumah dengan biaya sewa yang mahal. Pilihlah rumah yang sederhana dan cocok dengan keuangan Anda. Yang terpenting adalah rumah tersebut nyaman dan membuat Anda betah tinggal di sana.

3. Hemat
Hindarilah menghabiskan uang terlalu banyak. Cara paling efektif untuk dapat berhemat yaitu mengisi kekosongan atau liburan dengan cara menyewa DVD tanpa harus pergi ke bioskop. Jangan sampai juga Anda lapar mata saat melihat barang-barang di mal yang dijual dengan potongan harga.

4. Memasak Makanan di Rumah
Memasak makanan di rumah adalah salah satu cara berhemat. Jadi, sebaiknya mulai sekarang kurangi intensitas Anda untuk makan di restoran baik mewah maupun semi-mewah setiap bulannya.
sumber
556412

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites