Thursday, May 31, 2012

Unik : Ikan Hidup Masuk ke Paru-Paru Bocah Ini

Para dokter diminta untuk mengambil seekor ikan hidup yang ada di dalam paru-paru seorang bocah lelaki berusia 12 tahun di India. Dokter-dokter itu pun segera bergegas dan langsung menggelar operasi.
Unik : Ikan Hidup Masuk ke Paru-Paru Bocah Ini
Bocah bernama Anil Barela menelan ikan sepanjang 9 centimeter di tepi sungai saat sedang bermain dengan temannya. Setelah menelan ikan hidup itu, lama kelamaan Anil merasa sulit bernapas. Kadar oksigen di darah bocah India itu makin lama juga semakin menurun.

Menurut salah satu media India, bocah-bocah di Negeri Bollywood seringkali menelan ikan saat bermain. Namun kasus yang menimpa Anil disebut cukup langka, karena ikan yang ditelannya masuk ke paru-paru.
Kisah nyata paling unik
“Ikan ini hidup, namun akhirnya mati ketika bronkospi selesai dilakukan. Ikan itu mengganggu fungsi dua paru-paru dan menyebabkan kurangnya asupan oksigen,” ujar Dr Pramod Jhawar, seperti dikutip Orange, Kamis (31/5/2012).

Dokter spesialis itu berhasil mengambil ikan yang tersangkut di dalam paru-paru Anil. Jhawar pun mengatakan, ini adalah kasus pertama yang muncul setelah 20 tahun lalu.



Sumber
Unik : Ikan Hidup Dikeluarkan dari Paru-Paru
Dokter di India berhasil mengeluarkan ikan hidup dari paru-paru kiri bocah berumur 12 tahun, Anil Barela. Ikan sepanjang 9 cm berhasil dikeluarkan setelah dokter melakukan operasi selama 45 menit.

Ikan itu masuk ke paru-paru Anil ketika dia berenang bersama teman-teman di sungai Khargone, ngara bagian Madhya Pradesh.

Seperti ditulis Times India, saat berenang Anil menelan seekor ikan, namun justru masuk ke saluran pernapasan dan berakhir di paru-paru kiri. Tak pelak, nafas Anil jadi terganggu dan menjadi pendek, dan kadar oksigen dalam darahnya menurun tajam.

Menurut Dr Pramod Jhawar, ahli THT, kasus tersebut merupakan yang pertama kali dihadapinya dalam 20 tahun kariernya sebagai dokter.

"Ikan yang hidup itu menghisap udara dari paru-paru, sehingga mempengaruhi fungsi kedua paru-paru yang berdampak pada rendahnya masukan oksigen," jelasnya.
Infoinfo unik Review Rating: 85 out of 100 based on32012 reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites