Wednesday, May 30, 2012

Nyata, Ikan Hidup di Paru-paru Bocah 12 Tahun

[imagetag] Ajaib, Ikan Hidup di Paru-paru Bocah 12 Tahun

Seorang bocah di Kota Indore India menelan ikan hidup sepanjang 9 cm, saat sedang bermain di tepi sungai. Uniknya ikan tersebut masih hidup di dalam paru-paru anak tersebut, hingga dokter melakukan operasi pengeluaran.

Menurut laporan The Times of India, menelan ikan hidup-hidup sebenarnya merupakan kegiatan umum anak-anak yang tinggal di tepi sungai. Namun dalam kasus ini, ikan yang tertelan memasuki pipa paru-paru bukan pipa untuk saluran makanan.

Bocah 12 tahun tersebut, langsung mengalami sesak nafas. Tingkat oksigennya turun jauh, karena obstruksi pada paru-parunya. Anak tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Para dokter langsung mengirimnya untuk di X-Ray. Dari laporan terungkap, bahwa salah satu sisi paru-paru tak terlihat karena adanya benda asing. Setelah dokter melakukan operasi bronkoskopi, mereka mendapati ikan masih dalam keadaan hidup. Ikan tersebut bernapas di dalam paru-paru sang anak.

Dokter melakukan operasi darurat untuk mengeluarkan ikan dari paru-paru. Mereka mengklaim bahwa ini adalah kasus pertama dalam beberapa dasawarsa.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites