Thursday, May 31, 2012

Sedih! Baru Lahir 2 Jam, Bayi Ini Sudah Mengidap Kanker

[imagetag]
ist.

Jakarta - Suasana ruang persalinan bisa menjadi momen mengerikan bagi setiap ibu yang baru melahirkan. Meskipun demikian, hal tersebut langsung berubah saat persalinan lancar dan sang ibu melihat sang bayi telah lahir dengan sehat.

Hal ini juga dirasakan oleh Lorraine Wilson yang melahirkan putranya, Evan Wilson di Princess Royal Maternity Hospital, Glasgow, Inggris. Momen bahagia ini juga begitu dinantikan oleh sang suami, Scott (41 tahun) dan anak pertamanya, Jorja (6 tahun).

Sayangnya momen bahagia ini tidak berlangsung lama, tepatnya ketika Lorraine menemukan adanya bengkak aneh di perut bayinya. Evan langsung diperiksa oleh dokter spesialis dan ditemukan bahwa ia mengidap kanker liver. Hal ini menjadikannya sebagai pasien kanker termuda di Inggris. Malangnya nasib bayi kecil itu…

Para dokter baru bisa memberikan perawatan kemoterapi setelah ia menginjak usia 12 hari. Bayi tak berdosa ini diberikan sejumlah pengobatan lainnya dalam jumlah yang sangat diperhatikan, mengingat tubuhnya yang masih sangat kecil, seperti dikutip dari Dailymail.

Pengobatan ini berlangsung dengan baik, karena kini Evan yang berusia enam bulan berhasil melawan hepatoblastoma, sebuah bentuk kanker liver yang langka setelah dipindahkan ke Rumah Sakit Anak, Yorkhill Royal. Kesembuhan Evan tak terlepas dari ketelitian ibunya saat kelahiran, karena jika terlambat ditangani, mungkin kankernya akan menyebar.

Mengingat kejadian tersebut, Lorraine berkata: "Aku baru memegang Evan beberapa menit sebelum mereka mengambilnya dariku dan segalanya dimulai. Aku meraung. Terlalu mengerikan untuk melanjutkan hidup," ujarnya meratap mengingat masa kelahiran Evan.

Setelah menjalani tujuh sesi kemoterapi, Evan juga menjalani operasi saluran kencing dan setengah liver di Rumah Sakit Anak Birmingham, April lalu. Dr Jairam Sastry mengatakan: "Hasil Ultrasound tinggal menunggu hasil dan Evan masih dalam remisi. Ia menjalaninya dengan sangat baik."
sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites