Wednesday, May 23, 2012

Cesc: Pep Pelatih Terhebat Sepanjang Sejarah Barca

[imagetag]
Pep Guardiola 


Barcelona - Pujian dilantunkan gelandang Cesc Fabregas kepada pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah Barcelona.

Melalui sebuah konfrensi pers, Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Barcelona akhir musim ini. Alasanya, Pep ingin beristirahat dari dunia sepakbola selama 12 bulan.

Pelatih berdarah Spanyol itu akan melakoni tugas terakhirnya sebagai pelatih Barca di pertandingan final Piala Raja kontra Athletic Bilbao, Jumat (26/5/2012).

Jika berhasil membawa Barca menjadi juara, maka itu adalah gelar ke-14 Guardiola bersama Barca selama empat musim menggawangi 'Tim Raksasa Katalan'.

Musim ini, Barca memang gagal merengkuh trofi La Liga dan Liga Champions. Tetapi, hal itu tak mengurangi pujian Fabregas terhadapnya. Menurut Cech, Guardiola adalah pelatih terhebat sepanjang sejarah Barca.

"Jika ada yang spesial di pertandingan final nanti, maka itu adalah kesempatan memenangkan gelar untuk pelatih kami," ujarnya sebagaimana dilansir Goal.

"Pertandingan final nanti adalah kesempatan baginya (Guardiola) untuk memenangkan gelar terakhirnya dan meninggalkan klub dengan kepala tegak," sambungnya.

"Dia akan memenangkan final nanti karena dia adlaah pelatih terbaik sepanjang sejarah klub. Tanpa ada keraguan. Ini bukanlah sesuatu yang kami bicarakan di tim. Tapi, kami semua bakal mendedikasikan gelar Piala Raja untuknya," tegasnya.

Kubu Barcelona menunjuk asisten Guardiola, Tito Vilanova, sebagai pelatih Barca di musim depan. Namun, hingga kini banyak pihak yang masih meragukan kemampuan Vilanova karena miskin pengalaman.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites