Monday, May 28, 2012

Presiden Barcelona: Terima Kasih Pep Guardiola

[imagetag]
Pep Guardiola

Presiden klub Barcelona, Sandro Rosell menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada Pep Guardiola yang ia sebut sebagai pelatih terbaik Barcelona.

Rosell sebelumnya telah mengumumkan, Guardiola tidak akan meneruskan kontraknya dengan Barca, Jumat (25/5).

Seperti dikutip dari fcbarcelona.com, Rosell menyebutkan kepergian Guardiola adalah keputusan terberat yang harus ia terima selama menjadi presiden klub.

"Barca menjadi lebih dewasa dan solid. Bahkan lebih dewasa dan solid daripada sebelumnya. Inilah yang bisa menjadi dasar membentuk konsolidasi kuat dan mempersatukan masa depan," ungkap Rosell.

Rosell berulang-ulang menegaskan rasa terima kasihnya kepada Guardiola.

"Untuk semua kebahagian yang Anda berikan kepada kami dan untuk semua yang telah Anda lakukan untuk Barca. Untuk memiliki model permainan sepakbola yang sempurna, untuk menghormati nilai-nilai yang mendefinisikan Barca sebagai sebuah klub. Dan untuk semua dukungan, dan cinta," tutur Rosell.

Untuk beberapa alasan di atas pula Rosell tak ragu fans Barca akan selamanya berterima kasih pada pelatih terbaik yang pernah ada dalam sejarah Barca.

Rosell mengungkapkan, jumlah trofi yang berhasil Barca raih selama diasuh oleh Guardiola selama empat musim belakangan bukanlah yang terpenting. Menurut Rosell yang paling penting justru kebanggaan dan semangat yang Guardiola berikan.

"Saya tidak pernah melihat reaksi seperti yang saya lihat, Selasa, di Camp Nou. Jelas sudah, ini bukan tentang trofi yang selalu akan ada di museum, tapi ini akan selalu soal semangat yang Guardiola berikan untuk Camp Nou," tutur Rosell.

Musim depan, Rosell mengungkapkan akan meneruskan sistem yang ditinggalkan Guardiola. Rosell bahkan menyebutkan "the Pep System".

Rosell juga telah mengumumkan Tito Vilanova akan menjadi pelatih Barca selanjutnya. Rosell yakin Vilanova akan bekerja sesuai yang ia inginkan.
sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites