Tuesday, May 22, 2012

Mark Zuckerberg Telah Menikah Dengan Wanita Asia

Di akun Facebook-nya, Zuck memajang foto pernikahannya dengan Wanita Asia. Tapi siapakah wanita yang sangat beruntung menikahi bos Facebook ini?

Pendiri jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg menikahi kekasihnya, Priscilla Chan, akhir pekan kemarin. Pernikahan berlangsung tanpa hingar-bingar liputan media, dan baru diketahui setelah Zuck meng-update status pernikahannya di Facebook.
Cilla, sapaan Priscilla Chan, selama ini memang terbilang figur yang tidak begitu dikenal. Padahal hubungan asmara Cilla dengan Zuck sudah berlangsung lama.

Mengutip laman The Telegraph, Cilla bertemu Zuck pertama kali di almamater mereka, Harvard University. Saat itu Cilla dan Zuck sedang menghadiri sebuah pesta, dan berkenalan saat sedang antre untuk menggunakan toilet.

Beberapa tahun setelah pertemuan itu Cilla mengatakan kepada Jose Antonio Vargas dari The Newyorker, mengenai kesan pertamanya tentang Zuck. "Dia seorang kutu buku yang tak terlalu menonjol," ujar Cilla, yang saat itu merupakan mahasiswi jurusan Biologi di Harvard.

Cilla Chan kemudian lulus dari Harvard pada tahun 2007. Setelah itu, Cilla memilih untuk menjadi guru Sains di The Harker School di San Jose, untuk anak kelas empat dan lima. Mengutip CNN, di akun Facebook-nya, Cilla mendeskripsikan kerjanya sebagai "bermain dengan anak-anak dan mencoba menjelaskan kepada mereka bagaimana dunia bekerja".

Tapi Priscilla hanya mengajar selama setahun. Karena di bulan Juni tahun 2008, Cilla kembali kuliah, kali ini dia belajar kedokteran di UCSF School of Medicine. "Belajar untuk menjadi dokter," tulis Cilla di Facebook.

Akun Facebook Priscilla Chan tampaknya menjadi sumber informasi utama tentang Cilla. Di situ Cilla menulis mengenai kegemarannya memasak. Cilla juga menulis bahwa dia menguasai sejumlah bahasa, antara lain bahasa Inggris, Spanyol, dan Kanton. "Saya makhluk yang sederhana," tulisnya.

Di akun Facebook itu pula Cilla menjelaskan hubungan asmaranya dengan Zuckerberg. Saat lulus dari Harvard, Cilla mem-post foto dia menggunakan gaun dan topi wisuda, sedangkan Zuck hanya tampil menggunakan hoodie khasnya.

Saat Cilla dan Zuck menghadiri acara di Gedung Putih, Cilla pun menulis kesan dia tentang penampilan Zuck yang beda dari biasanya. "Teman kencan saya mengenakan sepatu!"

Saat Zuckerberg mengadakan kampanye donor organ di Facebook, Cilla pun menjadi teman diskusi Zuck. Kepada ABC News, Zuck mengatakan Cilla membantunya dalam memformulasikan bagaimana agar donor organ itu bisa dilakukan, bahkan diskusi dilakukan sambil makan malam.

"Dia akan menjadi seorang pediatrician (dokter ahli penyakit anak), jadi pembicaraan makan malam kami sering mengenai Facebook dan anak-anak yang dia temui," ucap Zuck. Cilla pun mengatakan banyak pasien anak yang, "semakin sakit karena tidak memiliki organ yang dibutuhkan".

Walau menikahi seorang miliarder, Cilla dinilai tidak memiliki stereotype perempuan yang menikahi seseorang karena hartanya. Malahan, Priscilla Chan seperti menambah daftar keunikan istri miliarder asal Silicon Valley, yang berpendidikan dan memiliki banyak aktifitas.

Sebagai contoh, Laurene Powell Jobs, istri Steve Jobs, berpredikat MBA dari Stanford University dan salah satu pendiri perusahaan makanan alami Terraverra. Begitu pula dengan Anne Wojcicki, istri miliarder Google Sergey Brin. Anne meraih gelar sarjana biologi dari Yale, dan mendirikan perusahaan bioteknologi yang melakukan sejumlah tes genetik dan uji DNA, 23andMe.

Contoh lainnya adalah Melinda Gates. Istri Bill Gates ini meraih gelar MBA dari Duke, sebelum bergabung dengan Microsoft di tahun '80an. Melinda juga membantu pengembangan ensiklopedia Encarta dan menjalankan peran sebagai filantropis dengan yayasan yang dikelola bersama suaminya, Bill & Melinda Gates Foundation. Dengan demikian, Priscilla Chan tentu menambah daftar pasangan unik di Silicon Valley. Selamat datang di keluarga ala Silicon Valley, Cilla.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites