Thursday, May 10, 2012

ackie Green Transgender Termuda di Semifinal Miss England

Jackie Green menjadi remaja transgender termuda melaju ke Semifinal Miss England 2012. Jackie yang dulunya bernama Jack, melakukan operasi kelamin pada ulang tahunnya yang ke-16 menjadi seorang wanita di Thailand dan menjadi orang termuda yang melakukan operasi kelamin.
Saat ini Jackie yang berusia 18 tahun berhasil melaju ke semifinal yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei ini untuk bertarung menuju babak final kontes ratu kecantikan Miss England di Inggris, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.
Sejak balita dia memang selalu bertingkah layaknya anak perempuan dan selalu memaksa untuk mengenakan pakaian yang feminin serta bermain dengan mainan wanita. Orang tuanya akhirnya harus rela menerima kenyataan ini setelah sebelumnya Jackie pernah melakukan empat kali percobaan bunuh diri, dan bersedia untuk membayar 28 ribu pound, atau sekitar 500 juta rupiah untuk melaksanakan operasi itu.
[imagetag] Jackie Green Transgender Termuda di Semifinal Miss England
Jackie memenangkan pemilihan publik dalam kontes itu dan membuat terkesan para juri untuk menjadi transgender pertama yang merengkuh tempat semifinal Miss England. Remaja asal Leeds, West Yorkshire ini mengatakan merasa senang bisa melalui tahapan yang telah dilaluinya dan tidak pernah mengira akan lolos.
Dia juga senang melihat banyaknya dukungan yang ditujukan kepadanya dan banyak pula orang yang menghubunginya dan berharap semoga dia bisa memenangkan kontes. Tentu saja dia juga berusaha sekuat tenaga karena sudah tanggung melangkah sejauh ini. Lebih jauh dia malah berharap menjadi inspirasi bagi siapa saja yang bersimpati.
Sang ibu Susie yang berusia 43 tahun akhirnya menyatakan bangga akan Jackie karena telah melalui perjuangan yang panjang untuk memutuskan mengenai dirinya dengan resiko yang tidak kecil. Walaupun banyak yang menghakiminya ibunya yakin bahwa lama-lama orang akan mengerti pilihan hidup Jackie ini.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites