Thursday, May 17, 2012

Achid Tim Inafis Polri: Bau Mayat Nempel Terus di Badan

[imagetag]

Tim Inafis Mabes Polri, Achid Taufiq. Achid lah yang mengidentifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, jawa Barat.

Jakarta - AKBP Achid Taufiq(52) begitulah namanya, pria yang kini sudah tidak muda lagi memang dikenal sebagai orang yang kerap berhubungan dengan jenazah atau mayat dalam setiap pekerjaannya. Maklum saja, Achid diberi tugas sebagai Pemeriksa Madya Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) oleh Mabes Polri.

Meski selalu menemui jenazah yang bentuknya tidak wajar, namun Achid tetap menggeluti pekerjaannya itu, walaupun aroma tubuhnya selalu terendus wangi jenazah.

"Kalau dibilang bau ya memang bau, bahkan menempel sampai di tubuh, ya ganti baju aja setiap hari, untuk menjaga kebersihan tubuh juga," ujar Taufiq saat ditemui Tribunnews.com di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kamis(17/5/2012).

Lebih lanjut Taufiq bercerita bahwa saat memeriksa jasad korban SSJ 100 di RS Polri, dirinya sudah terbiasa tak memakai jubah yang biasa digunakan seseorang untuk mengidentifikasi jenazah. Ia hanya menggunakan sebuah kaos oranye yang bertuliskan Inafis, masker dan sarung tangan.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites