Wednesday, May 9, 2012

10 Akun twitter bintang sepakbola liga Inggris

Pemain sepak bola tidak cuma eksis, dicintai dan dihujat di lapangan hijau tapi juga di Twitter. Sederet bintang sepak bola di Eropa sejak beberapa tahun belakangan memiliki akun Twitter resmi yang digunakan untuk berinteraksi dengan fans di seluruh penjuru dunia. Akun itu juga berisikan kegiatan sang pemain dan terkadang cuma "kicauan" biasa.

Salah satu pemain Indonesia yang punya akun Twitter adalah Bambang Pamungkas (@bepe20) yang diikuti 920 ribu orang. Sementara itu, di Liga Primer Inggris ada segudang pemain bola yang punya Twitter dan memegang langsung (bukan oleh manajer atau konsultan humas).

Siapa saja bintang lapangan hijau di Liga Inggris yang memiliki follower terbanyak? Berikut ini daftar 10 besar akun Twitter bintang Liga Primer Inggris:

10. Luis Suarez
[imagetag]
Luis Suarez (Getty Images/Clive Rose)

Penyerang Liverpool asal Uruguay ini memiliki akun @luis16suarez. Akun tersebut hingga kini telah diikuti 364.833 orang. Setiap berkicau, Suarez lebih banyak menggunakan bahasa Spanyol. Namun sesekali ia menggunakan bahasa Inggris untuk memberitahu kalau ia semakin fasih berbahasa Inggris.

Angka 16 merupakan nomor punggung Suarez di klub Ajax Amsterdam. Saat berkostum The Reds, penyerang 24 tahun ini mengenakan nomor punggung 7, nomor yang sudah dipakai oleh banyak pemain legendaris Liverpool.

9. Samir Nasri
[imagetag]
Akun Twitter resmi milik pemain kelahiran 26 Juni 1987 ini cukup unik namanya, @nanas08. Bukan karena Nasri seorang alay, tapi memang gelandang Manchester City ini menyukai nomor punggung 8.

Ketika membela Arsenal, Nasri sempat mengenakan kostum dengan momor punggung delapan. Sayangnya saat dibeli City, Nasri rela mengenakan nomor punggung 19. Akun @nanas08 memiliki 473. 870 pengikut dan sempat berkurang cukup banyak ketika ia hengkang dari Emirates Stadium.

8. Joey Barton
[imagetag]
Joey Barton adalah contoh pemain bola yang punya perilaku tidak terpuji. Ia emosional dan pernah melanggar hukum. Pria kelahiran 2 September 1982 ini pernah dipenjara selama 77 hari karena melakukan penganiyaan di sebuah restoran pada pertengahan 2008 silam.

Akun Twitter miliknya, @joey7barton, memiliki 591.184 pengikut. Mengapa pemain temperamental macam Barton punya banyak pengikut? Ternyata karena ia sempat curhat mengenai perasaannya yang tidak bahagia saat berkostum Newcastle United.

Karena kicauannya dan juga perilakunya, Barton dijual ke Queens Park Rangers pada 26 Agustus 2011 lalu.

7. Luis Nani
[imagetag]
Winger klub Manchester United asal Portugal ini punya akun Twitter yang diberi nama @luisnani. Akun tersebut sudah diikuti oleh 611. 247 akun. Mayoritas tweet Nani berisi tentang kegiatan hingga penghargaannya untuk klub, rekan setim, pelatih hingga fans.

Sikap Nani yang humanis dan keahlian bermain bolanya yang jempolan membuat ribuan fans mencintainya.

6. Robin van Persie
[imagetag]
Akun penyerang Arsenal dan timnas Belanda ini diberi label @Persie_Official dan sudah diikuti oleh sekitar 625.915 akun. Lewat akun Twitternya, van Persie sering memamerkan foto ketika ia bermain golf.

5. Michael Owen
[imagetag]
Owen cukup rajin berkicau di Twitter. Akun miliknya, @themichaelowen sudah diikuti sekitar 709.232 orang. Isi twit Owen kebanyakan soal kegiatannya, guyonannya bersama beberapa sahabatnya sampai menyapa balik fans.

4. Jack Wilshere
[imagetag]
Gelandang serba bisa yang bermain di klub Arsenal ini memiliki akun Twitter, @jackwilshere yang sudah diikuti 911.172 orang. Banyaknya jumlah pengikut Wilshere disebabkan kualitas permainannya yang ciamik sampai kepribadiannya yang kalem.
Pemain timnas Inggris ini juga digandrungi banyak cewek karena ketampanannya.

3. Sergio Aguero
[imagetag]
Penyerang timnas Argentina, Manchester City dan mantan pemain Atletico Madrid ini cukup populer di Twitter. Akun @aguerosergiokun punya sekitar 1.047.599 pengikut. Status sebagai menantu legenda hidup Argentina, Diego Maradona dan kepiawaiannya membobol gawang lawan sepertinya menjadi daya tarik para pengikutnya.

2. Rio Ferdinand
[imagetag]
Ini dia akun Twitter pemain bola Liga Inggris yang terkenal bagi pengguna Twitter di Indonesia. Saat akan berkunjung ke Jakarta pada pertengahan 2011 lalu, bek Manchester United ini mengatakan lewat akunnya akan mencoba nasi goreng. Kicauannya tersebut lalu di-retweet oleh ribuan pengikutnya.
Akun @rioferdy5 miliknya sudah difollow 1.535.811 follower.

1. Wayne Rooney
[imagetag]
Wayne Rooney (Getty Images/Clive Mason)

Ini dia akun Twitter pemain sepak bola Inggris yang paling populer: @waynerooney dengan 1.647.609 pengikut. Tweet Rooney yang paling diingat ialah saat ia mengirim fotonya usai melakukan transplantasi rambut kepala pada awal Juni 2011 atau sebelum bergulirnya musim kompetisi Liga Inggris musim 2011/2012.

Meski baru berusia 25 tahun, penyerang timnas Inggris dan Manchester United ini sudah mengalami kebotakan dini. Saat itu Rooney menggunakan tanda pagar (hashtag) #hairwego untuk memberitahukan soal transplantasi rambutnya.

"Saya ingin memberitahu ke kalian semua kalau saya sudah tidak botak lagi. Saya telah melakukan transplantasi rambut," pamer Rooney saat itu.sepakblogger

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 


osserem 09 May, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites