Monday, May 14, 2012

Sungguh "Sakti" Ayam Milik Sohib Ini

[imagetag]
Ayam milik Sohib yang sudah sepekan dipotong tapi masih hidup

Ayam jantan milik Sohib Anam (36), warga Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tergolong aneh. Sudah seminggu lehernya disembelih, tapi masih tetap hidup hingga Senin (14/5/2012).

Ayam itu menurut Sohib, rencananya mau dijadikan makanan hidangan saat ritual 40 hari kelahiran anaknya yang kedua. Namun, acaranya sudah tetapi ayamnya tidak jadi dihidangkan karena masih tegap berdiri layaknya ayam yang tidak disembelih. "Saya heran ayam yang satu ini, sebab yang disembelih ada tiga ayam. Dua ayam mati biasa dan yang satu ini meskipun sudah putus tenggorokan dan saluran pernafasannya tidak mau mati hingga seminggu," terang Sohib.

Ayam berbulu hitam kombinasi merah itu seperti biasa berjalan dan mencari makanan layaknya ayam lainnya. "Kalau makan dan minum itu tetap seperti biasa, tetapi keluar lagi dari tenggorokannya yang terputus itu," imbuh Sohib, keheranan.

Karena sudah seminggu tidak mati, ayam itu menjadi tontonan warga. Warga yang datang keheranan melihatnya. "Kok bisa hidup, padahal lehernya sudah hampir putus," ungkap Zubairi, warga Jalan Rongtengah.

Menurut kepercayaan beberapa orang, ayam semacam itu memiliki keajaiban tersendiri dan di dalam tubuh ayam terdapat benda berharga semacam batu mustika. "Saya diberi tahu orang yang pernah punya ayam seperti ini yang hendak dijadikan ritual keagamaan. Setelah mati, di dalam perutnya berisi batu mustika," tandas Sohib.

Karena ada keyakinan semacam itu, Sohib tidak melepas sembarangan ayamnya itu. "Sudah saya kurung tiga hari yang lalu, khawatir berjalan ke mana-mana dan ada orang yang berniat jelek mencuri ayam ini," terangnya.

Sohib berharap ayamnya itu cepat mati. Sehingga rasa penasarannya dari beberapa kepercayaan orang itu terjawab. "Saya masih tidak percaya dengan pengalaman orang lain kalau dalam tubuh ayam itu tersimpan benda berharga, sebelum saya membuktikannya sendiri," ujarnya.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites