Sunday, May 27, 2012

Sengit, Prancis Kalahkan Islandia

[imagetag]

Prancis sukses mengalahkan Islandia dengan skor tipis 3-2 dalam laga persahabatan di Stade du Hainaut, Senin (28/5/2012) dini hari WIB. Tiga gol Les Bleus dicetak oleh, Mathieu Debuchy, Frank Ribery, dan Adil Rami.

Dalam laga ini Prancis sendiri harus tertinggal 1-0 lebih dulu oleh lawannya. Islandia berhasil membuka gol pembukanya pada menit ke-27 lewat sepakan Birkir Bjarnason usai memanfaatkan operan dari Kolbeinn Sigthorsson.

Bertindak sebagai tuan rumah, Prancis memang langsung tampil menyerang. Sayang, para pasukan Islandia berhasil meredam para lini depan Prancis dan mematahkan segala upaya mereka. 

Alhasil, penampilan agresif tim Islandia ternyata membuahkan hasil kembali pada menit ke-37. Kini, giliran Sigthorsson yang merubah skor menjadi 2-0 usai menaklukan lini belakang Les Bleus yang diteruskan ke gawang Prancis yang dikawal oleh Steve Mandanda.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Laurent Blanc ini mencoba untuk bangkit. Pada menit-menit awal babak kedua Karim Benzema dan Ben Arfa menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Sayang, sepakan dari keduanya masih belum terarah.

Akhirnya, usaha mereka mulai membuahkan hasil pada menit ke-52. Mathieu Debuchy berhasil membuat gol dan merubah skor menjadi 2-1 setelah mendapatkan umpan manis dari Karim Benzema.

Memasuki menit ke-59 Islandia hampir mencetak gol ketiganya lewat Birkir Bjarnason. Beruntung kiper Mandanda berhasil melakukan penyelamatan dengan baik hingga skor tidak berubah.

Frank Ribery akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82. Gol yang berawal dari operan Olivier Giroud tersebut berhasil menjebol gawang Islandia yang dikawal kiper Hannes Thor Halldorsson.

Kemenangan Les Bleus dari Islandia sendiri dipastikan pada menit ke-85 lewat tandukan Adil Rami. Gol yang bermula dari umpan silang Giroud tersebut membuat skor menjadi 3-2 bagi keunggulan Prancis dan tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/05/28/51/636523/sengit-prancis-kalahkan-islandia
658910

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites