Monday, May 28, 2012

Sebulan Berdiet Untuk Tubuh Cantik

Sebulan Berdiet Untuk Tubuh Cantik

Gaya berbusana terkadang ditentukan dengan musim yang sedang terjadi. Ketika musim dingin atau hujan, Anda mungkin akan lebih sering menggunakan pakaian yang menutupi tubuh dan berbahan tebal. Jika musim panas sudah tiba, pakaian yang tipis dan mini pun sudah bersiap untuk menghiasi penampilan Anda.
Dengan memilih pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh, Anda berarti harus bersiap pula untuk membentuk tubuh dengan indah. Sehingga pakaian pun bisa tampil dengan maksimal di tubuh Anda tanpa harus ada tonjolan lemak yang membuat tampilan menjadi memalukan.
Banyak orang yang biasa melakukan diet ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dengan cara yang cepat. Namun, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh terbaik dengan melakukan diet yang efektif hanya dalam waktu satu bulan. Hal tersebut harus dimulai dari sekarang.
"Ini saatnya untuk bersikap realistis dan bertindak nyata," ujar Jim White, seorang pakar diet dan pelatih pribadi di Academy of Nutrition and Dietetics. "Satu bulan bukanlah waktu yang cukup untuk menghilangkan semua lemak musim dingin, namun jangan putus asa, karena Anda masih bisa menghilangkan 2 kilogram atau menurunkan satu ukuran baju."
"Memakan makanan yang menyehatkan adalah keharusan jika Anda ingin mengurangi berat badan," ujar Jim White mengenai aturan dasar untuk mengonsumsi makanan sehat.
[imagetag]
Konsumsilah makanan yang tidak diproses, fokus kepada sayuran, sedikit protein dan karbohidrat dengan ukuran sedang. "Jika makanan itu sudah dikemas dalam kotak dan memiliki tiga atau lebih bahan dasar, berarti Anda tidak boleh memakannya," ujar Jim.
Jim juga menambahkan agar mengurangi penggunaan natrium, karena membuat zat tersebut bisa membuat tubuh Anda bertambah besar. Hindari pula gula dalam bentuk apapun. Jim juga berhati-hati dalam penggunaan kalori dan gula yang berada dalam minuman, misalnya jus buah.
"Baca label produk dan cari kandungan gula dalam bentuk apa pun," ujar Jim. "Biasanya bisa diidentifikasi dengan akhiran 'ose', namun tidak selalu seperti itu."
"Selalu meminum air! Mayoritas asupan cairan Anda seharusnya datang dari air, juga membantu karena dapat mengenyangkan Anda," ujar Jim. "Ditambah lagi, tubuh Anda membutuhkan cairan yang cukup untuk berfungsi dengan baik."
Buatlah jurnal makanan jika Anda merasa sulit untuk mengubah kebiasaan makan. Menurut Jim, orang-orang yang menulis apa yang mereka makan, berat badannya cenderung turun lebih banyak daripada mereka yang tidak menuliskannya.
Diet pastilah hanya salah satu bagian dari proses penuh. Makan makanan yang sehat bisa mencegah penambahan berat badan, namun berolahraga juga cukup membantu Anda dalam mengurangi dan mengencangkan area yang mengganggu.
[imagetag]
"Cara terbaik adalah gaya olahraga berkelanjutan yang dikombinasikan dengan melakukan dua atau lebih gerakan penguatan tanpa istirahat, disusul dengan interval kardio berintensitas tinggi. Lalu ulangi lagi. Kombinasikan dengan 20-45 menit kardio enam hari sepekan, dan Anda bisa mendapatkan tubuh indah dalam waktu cepat!" tutup Jim.
Idealnya, Anda melakukan olahraga tersebut selama 30 hingga 60 menit, selama 3 hingga 4 kali dalam sepekan. Dengan memperhatikan beberapa tips dari Jim tersebut, Anda pun bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan secepatnya.
Semoga berhasil!
Sebulan Berdiet Untuk Tubuh Cantik

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites