Sunday, May 6, 2012

Preview & Prediksi Newcastle vs Manchester City

[imagetag]

Laga yang mempertemukan Newcastle United vs Manchester City di The Sports Direct Arena Stadium, Minggu (6/5/12) pukul 19.30 WIB, ini memang layak dilabeli laga final bagi kedua tim. Bagi Newcastle, kemenangan akan membawa mereka masuk ke zona Liga Champions di klasemen sementara Liga Inggris. Sementara bagi City, kemenangan akan membuat satu tangan mereka sudah memegang trofi juara musim ini.

Hasil imbang 3-3 yang diraih Arsenal atas Norwich City akan menambah semangat tersendiri bagi pasukan Alan Pardew. Dengan hanya berselisih dua poin dati The Gunners, kemenangan akan mengangkat posisi Newcastle ke peringkat ketiga atau keempat, tergantung dari hasil pertandingan Tottenham Hotspur juga. Oleh karenanya, kesempatan emas tersebut tak boleh disia-siakan oleh Jonas Gutierrez dkk.

"Bagi kami, pertandingan melawan Manchester City adalah pertandingan terbesar kami musim ini. Kami harus tetap memelihara mimpi kami untuk berlaga di Liga Champions musim depan," ujar Jonas.

Kemenangan fantastis atas Chelsea tengah pekan lalu yang dihiasi dua gol sensasional Papiss Cisse akan dijadikan tambahan semangat bagi Newcastle. Logikanya, jika mampu menumbangkan Chelsea di Stamford Bridge, kenapa tidak dengan City yang "hanya" akan dijamu di kandang sendiri?

"Pertandingan melawan Chelsea telah memberikan kami kepercayaan diri yang lebih untuk bisa mengalahkan City," lanjut Jonas.

Sementara itu, tim tamu juga mutlak membutuhkan tiga angka. Kemenangan di laga ini bisa jadi akan memastikan City menjadi juara karena di laga terakhir mereka hanya akan menjamu QPR di kandang sendiri.

Melawan tim alot seperti Newcastle, City akan berharap banyak pada dua kreator andalan mereka, Sergio Aguero dan David Silva. Selama ini, dua pemain itulah yang selalu diandalkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.


"Saya suka cara bermain Sergio dan David. Tapi semua pemain harus bekerja keras sebagai tim untuk mewujudkan ambisi kami," tutur Joe Hart.

Tidak ada kendala berarti dalam hal kebugaran pemain di kedua tim. Artinya, dengan skuad andalan, pertandingan nanti dijamin akan berlangsung lebih seru dan menarik.

Perkiraan susunan pemain:

Newcastle (4-3-3): 26. Tim Krul; 14. James Perch, 6. Mike Williamson, 2. Fabricio Coloccini, 3. Davide Santon; 4. Yohan Cabaye, 16. Ryan Taylor, 18. Jonas Gutierrez; 10. Hatem Ben Arfa, 19. Demba Ba, 9. Papiss Cisse. Manajer: Alan Pardew

Man. City (4-2-3-1): 25. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 19. Samir Nasri, 21. David Silva, 16. Sergio Aguero; 32. Carlos Tevez. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

19-11-2011: Man. City 3-1 Newcastle

26-12-2010: Newcastle 1-3 Man. City

03-10-2010: Man. City 2-1 Newcastle

28-01-2009: Man. City 2-1 Newcastle

20-10-2008: Newcastle 2-2 Man. City

Prediksi SidomiNews: Newcastle (32%) Draw (33%) Man. City (35%)

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 


osserem 06 May, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites