Tuesday, May 1, 2012

Pembangunan Kapal Titanic II di China

[imagetag]

Seorang Milyuner asal Australia bernama Clive Palmer yang sudah memiliki sebuah resor liburan mewah dan dilaporkan menjadi orang terkaya kelima di Australia berencana membangun replika kapal Titanic, kapal tersebut bernama Titanic II yang rencananya akan melakukan pelayaran perdananya pada tahun 2016, berlayar dari Inggris ke New York.

Melalui perusahaan yang baru dibentuk "Blue Star Line Ltd" Palmer mengatakan ia telah menugaskan perusahaan BUMN China CSC Jinling Shipyard untuk membangun replika kapal, serta tiga kapal
pesiar mewah lainnya. Ia juga bekerja sama dengan tim peneliti sejarah untuk memastikan desain kapal yang sedekat mungkin dengan aslinya.

"Di setiap titik kapal akan menjadi mewah seperti Titanic asli yang dibangun dan dimiliki oleh White Star Line, tapi kapal Titanic II memiliki art teknologi abad ke-21 dengan navigasi terbaru dan sistem keselamatan," kata Palmer. Dia menggambarkan proyek tersebut sebagai "penghargaan untuk semangat para pria dan wanita yang bekerja di Titanic asli."

Lebih dari 1.500 orang tewas ketika kapal Titanic asli menabrak gunung es dan tenggelam di Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912. Peringatan 100 tahun ini telah diperingati untuk mengingat mereka yang tewas, termasuk pembukaan pusat pengunjung baru di Belfast dan berlayar dengan kapal pesiar Balmoral

Kapal Titanic II bertenaga diesel dan memiliki empat cerobong, meskipun murni dekoratif. Akan ada 840 kabin, 9 deck dan dengan ukuran panjang 270 meter dan tinggi 53 meter.

Kenyamanan dan kemewahan "Titanic II akan terasa pada on-board gimnasium dan kolam renang, perpustakaan, restoran kelas dan kabin mewah," tambah Mr Palmer.

Perubahan akan dilakukan di bawah garis air dengan menggunakan las memukau, memiliki desain yang lebih hemat bahan bakar, generator diesel dan kemudi diperbesar untuk manuver lebih besar. Konstruksi akan dimulai tahun depan.

Dia tidak mengungkapkan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan namun pastinya akan jauh lebih dari biaya pembangunan Titanic asli sebesar $ 7.500.000. Palmer mengatakan Titanicnya akan tenggelam, persis seperti White Star Line katakan tentang Titanic dahulu. "Tidak ada kata yang dapat diungkapkan sebelum anda memesan tiket untuk berlayar perdana dengan Titanic II" katanya.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites