Friday, May 25, 2012

Pelatih Inter : “Timnas Indonesia Hebat”

Anda Internisti? Selamat, akhirnya impian anda untuk menyaksikan idola lapangan hijau dapat menjadi nyata. Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Italia, karena Indonesia beruntung masuk dalam daftar kunjungan tim papan atas liga Italia, Inter Milan.
[imagetag]
Dalam lawatannya, Inter Milan akan tampil dalam dua pertandingan. Yang pertama, hari ini Inter Milan akan menjajal kemampuan tim Indonesia Selection. Lalu disusul pertandingan kedua yang akan dihelat pada 26Mei yang akan mempertemukan Inter Milan dengan Timnas Indonesia U23. Kedua pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Senayan dan rencananya akan dimulai pada pukul 19.00.
[imagetag]
Kapten Intermilan Javier Zanetti, Pelatih Intermilan Andrea Stramaccioni, Presiden Kehormatan Inter Club Coordination Center Maria Rosa Moratti dan CEO FC Inter Ernesto Paolillo saat konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (23/5) – Suara Merdeka.com
Skuad Inter Milan melalui pelatihnya, Andrea Stramaccioni, mengatakan  "Dua tim Indonesia yang akan kami hadapi adalah tim hebat dan terbaik, banyak diisi pemain-pemain muda. Saya sudah beberapa kali melihat permainan tim Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Hotel Mulia, Rabu (23/5/2012).
Dari pernyataannya tersebut, tim yang sekota dengan AC Milan ini menjanjikan sebuah pertandingan serius dan menghibur. Karena, meskipun beberapa pemain bintangnya seperti Julio Cesar dan Wesley Sneijder tidak ikut karena cedera, namun beberapa pemain yang merupakan ikon sejati Inter Milan seperti Ivan Cordoba dan Javier Zanetti dipastikan turut berlaga di pertandingan persahabatan ini.
Sasaran lain yang ingin dicapai Inter Milan adalah keinginan tim milik Ernesto Paolillo ini untuk membangun sebuah sekolah sepak bola. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki 15 juta Internisti, panggilan fans mereka, serta kondisi ekonomi Indonesia yang dianggap cukup kuat. "Kami tidak hanya akan mendirikan satu SSB, tetapi akan mendirikan dua atau tiga SSB. Selain SSB kami juga sudah memikirkan rencana-rencana ke depan untuk melakukan kerjasama dengan Indonesia," Ujar sang CEO.
Di sisi lain, pemain muda dan berbakat Andik Vermansyah juga harus memberikan penampilan terbaiknya. Siapa yang tahu jika ternyata pertandingan ini juga dibuat untuk ajang mencari pemain muda untuk dibina secara profesional oleh Inter.
Semoga saja kedatangan tim kelas dunia ini bisa memberikan sedikit angis segar bagi persepakbolaan tanah air yang beberapa waktu belakangan ini memiliki masa-masa sulit. Dua pertandingan persahabatan ini diharapkan mampu menjadi sebuah momen tepat untuk mengambil sebanyak mungkin ilmu untuk membuat sepak bola nasional berkembang lebih maju, baik itu dari segi manajemen maupun pembinaan pemain. Kira-kira, siapa pemain Inter Milan yang akan bertukar kaus dengan Andik Vermansyah?
source:http://jadiberita.com/2012/05/24/kedatangan-inter-sebagai-momen-berbenah/#
658910

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites