Sunday, May 13, 2012

MU Ingin Pangkas Gaji Ferdinand

[imagetag]
Rio Ferdinand

Manchester - Manchester United menawarkan perpanjangan kontrak kepada Rio Ferdinand dengan syarat ia mau gajinya dipotong lebih dari 50 persen.

'Setan Merah' membuka pintu negosiasi dengan Ferdinand terkain perpanjangan kontrak. Satu syarat yang diajukan MU adalah mantan pemain Leeds United itu rela gajinya dipotong. Musim ini Ferdinand menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) per pekan. Jika kontraknya diperpanjang, MU hanya menawarkan gaji sebesar 50 ribu poundsterling (885 juta rupiah) per pekan.

Kontrak Ferdinand bersama MU akan berakhir tahun 2013 mendatang. Namun Ferguson ingin pemain 33 tahun itu memperpanjang kontraknya setidaknya hingga 2014. Tapi, pemilik klub, keluarga Glazer, ingin agar gaji Ferdinand dipangkas menjadi 885 juta rupiah per pekan belum termasuk bonus.

Meski sudah tidak muda lagi, tim medis MU menyatakan Ferdinand masih bisa bermain di level tertinggi hingga menginjak usia 35 tahun. Musim ini, Ferdinand tampil 37 kali di semua kompetisi. Fakta ini menjadi bukti bahwa Ferdinand mampu tampil baik meski mengalami gangguan di punggungnya.

"Ferdinand masih muda untuk ukuran seorang bek tengah. Sekarang tergantung kepada Ferdinand apakah dia merasa kuat secara fisik. Kondisinya saat ini bagus dan tidak ada masalah," ucap Ferguson seperti dilansir Goal.

"Dari waktu ke waktu, masalah di punggungnya semakin mengganggu dan kami harus bisa menanganinya. Ia mampu menjawab tantangan saya untuk membuktikan bahwa kondisinya fit dan bisa bertanding," tukasnya.

Andai Ferdinand menolak tawaran MU, ia bisa memilih untuk pindah ke Amerika Serikat, Cina atau Rusia, yang bisa menawarkan gaji yang tinggi.
sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites