Monday, May 28, 2012

Mistery Shroud Of Turin

Salah satu Misteri Dunia yang belum terpecahkan juga, “Shroud Of Turin”.Sebenarnya, kain ini hanya merupakan kain lenen atau kafan biasa dengan panjang 4,36 meter dan lebar 1,10 meter. Namun kain ini menjadi begitu spesial, disebabkan karena menyimpan sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan selama seribu tahun lebih.

Sejarah Kain kafan ini diketahui pertamakali tahun 1307 dari Kawasan Lirey, Prancis… sekarang shroud of Turin tersimpan di Katedral Kota Torino, Italia. Coba amati gambar diatas dan disamping ini… salah satu keunikan dari kain kafan tersebut adalah pada kain-nya terdapat gambar manusia dengan tampak depan dan maupun belakang yang sangat mirip dengan sosok Yesus (Isa Almasih),lengkap dengan luka bekas tusukan paku pada tangan dan kaki saat disalib.

Pada bagian kepala juga terdapat luka yang diduga akibat tusukan mahkota duri serta ada luka bekas cambukkan di dada maupun punggungnya, tak ketinggalan juga satu bekas luka tusukan dibagian lambung. tentunya temuan ini sangat menggemparkan, dan setelah zaman mengalami kemajuan dalam bidang teknologi, penggunaan teknologi-teknologi modern untuk membuktikan keaslian dari Shroud of Turin terus dilakukan,misalnya dengan penggunaan kamera dengan tingkat pencahayaan dan detail yang tinggi,dengan harapan dapat memperjelas bentuk dari gambar pada kain tersebut.

Gambar atas kiri merupakan foto bagian kepala Shroud of Turin dengan kamera biasa, Gambar di atas sisi kanannya merupakan gambar negatifnya..dan lebih terlihat jelas.
Dari hasil beberapa foto yang didapatkan,mendorong banyak Ilmuwan untuk semakin mengamati dan mengidentifikasi berbagai elemen-elemen yang menempel pada kain itu. Benarkah bercak2 tsb adalah bekas bercak darah manusia atau bukan?
Pada pengamatan dengan menggunakan mikroskop,kain kafan tersebut mengandung banyak sari bunga dan darah manusia.Kemudian dapat diperoleh hasil dari penelitian yang lebih dalam lagi, bahwa bercak darah pada Shroud of Turin merupakan darah yang termasuk golongan AB.
Hingga saat ini penelitian tentang Shroud of Turin masih berlanjut.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites