Saturday, May 5, 2012

Mengintip Indahnya Danau Plitvice di Eropa

[imagetag]


Danau Plitvice merupakan salah satu pemandangan yang paling indah di Eropa. Danau yang terletak di Kroasia ini memiliki pemandangan yang indah dengan dikelilingi oleh 3 gunung yaitu Gunung Mala Kapela, Gunung Dinaric Alps, dan Gunung Medvedak. Danau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Plitvice di Kroasia.


Danau Plitvice adalah kumpulan 20 danau kecil di taman nasional ini, yang membentuk satu danau besar yang cantik dan indah. Terbagi atas dua bagian, yaitu danau atas dan bawah dengan pemandangan indah yang dipercantik adanya air terjun yang berasal dari 20 danau kecil.

Selain itu warnanya yang khas dan bisa berubah-ubah, yaitu biru, hijau, dan abu-abu seakan menambah keindahan dari danau ini. Warna air danau Plitvice tergantung musim yang sedang berlangsung. Ini karena perubahan warna berasal dari sumber mineral yang terkandung di dalamnya. kesejukan udara yang ada di danau Plitvice membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sana.

Keindahan panorama alam yang masih sangat alami dan asri telah menghipnotis seluruh wisawatan yang datang. Maka tak heran jika UNESCO menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

Untuk dapat ke Danau Plitvice Anda bisa melalui jalan yang terbuat dari jembatan kayu. Jembatan ini memang sengaja disiapkan pengelola untuk dilewati setiap pengunjung yang datang.

Selama menyusuri jembatan tersebut, Anda bisa menikmati suasana hutan Eropa Timur yang masih asri dan hijau. Namun Anda harus waspada jika datang berkunjung ke danau ini. Posisinya yang berada di dalam hutan menjadikannya sebagai sumber minum untuk serigala, rusa, dan hewan liar hutan lainnya.




[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[imagetag]


[Sumber]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites