Wednesday, May 23, 2012

Menginap Satu Malam di Jakarta Inter Habiskan Rp 25,8 Miliar

[imagetag]

Jakarta - Siang ini, rombongan pemain dan staf pelatih Inter Milan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Tim raksasa Italia ini datang untuk kali pertama ke Indonesia dalam rangkaian Inter Indonesia Tour 2012.

Menurut perwakilan promotor yang juga Pemred Top Skor, Yusuf Kurniawan, skuad Inter akan menginap di salah satu hotel bintang lima yang ada di Jakarta, Hotel Mulia.

Manajemen Inter telah memesan dua lantai kamar dengan akses terbatas, hanya untuk tim dan staf. Para pemain akan menempati 12 kamar seluas 3,5x7 meter dengan tempat tidur ganda. Ada pintu yang menghubungkan antarkamar sehingga para pemain bisa saling berhubungan.

Harga per kamar tersebut mencapai 230 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 2,150 juta) per malam. Itu artinya semalam mereka harus mengeluarkan kocek Rp 25,8 miliar.

Manajemen klub raksasa Italia ini juga memesan sebuah kamar presidential suite untuk Presiden Kehormatan Inter Club Coordination Center, Maria Rosa Moratti. Kamar ini berukuran dua kali kamar pemain, yang dilengkapi ruang tamu dan dua toilet.

Communication Manager Hotel Mulia, Andry Kurniawan, membenarkan skuad Inter akan menginap di hotel mewah yang terletak di sekitar kawasan Senayan ini. Andry pun menyatakan kesiapannya memberi pelayanan terbaik kepada Javier Zanetti dkk.

Hanya saja, ia menolak menjelaskan lebih mendetail terkait kamar pemain, persiapan, dan keamanan yang disiapkan pihak Hotel Mulia.

"Terkait persiapan dan kesiapan kami semuanya berjalan seperti biasa. Tapi kami tidak bisa memberikan informasi secara mendetail karena ini bukan informasi untuk umum," ungkapnya ditemui di Hotel Mulia, kemarin.

Sementara terkait pengamanan, dari pihak promotor menyatakan sudah siap seratus persen. Pengaman berlapis nantinya akan terlihat sejak di bandara hingga hotel tempat menginap.

Selain profesional security, pihak promotor juga menyertakan aparat kepolisian untuk memastikan keamanan selama skuad Inter Milan selama berada di Jakarta.

"Untungnya mereka (Inter Milan) tidak terlalu susah. Mereka pastinya sudah membawa pengamanan. Nanti dilapis oleh kami," kata Event Manager Inter Indonesia Tour 2012, Anjar Nugraha, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (22/5/2012).

Rombongan Inter terdiri dari 20 pemain. Nama-nama bintang Inter seperti Il Capitano Javier Zanetti, striker Diego Milito, bek Douglas Maicon dan Walter Samuel, serta kiper Julio Cesar masuk dalam skuad yang datang ke Indonesia.

Kemarin, ofisial Inter sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, pukul 08.25 WIB. Mereka mendapat sambutan puluhan pendukung Inter Milan di Indonesia yang tergabung dalam Inter Club Indonesia (ICI).
sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites