Saturday, May 5, 2012

Madrid Bekuk Granada 2-1

[imagetag]
GettyImages

Madrid - Setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Real Madrid berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Cristiano Ronaldo dan bunuh diri David Cortes.

Real Madrid berhadapan dengan Granada di EStadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (6/5/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Granada mengejutkan juara La Liga musim ini dengan berhasil mencetak gol di menit ke-5. Jara menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati hadangan Carvalho dan Marcelo sebelum melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang.

Dua menit berselang, Granada nyaris mencetak gol kedua. Tendangan Ighalo dari luar kotak penalti berhasil ditepis Adan. Bola liar kembali ditendang Ighalo ke arah gawang, namun bola berhasil dibuang Marcelo dari garis gawang.

Menit ke-9, Madrid mulai mengancam. Sundulan Ronaldo menerima umpan silang Marcelo masih melambung di atas mistar. Menit ke-17, tendangan Kaka dari dalam kotak penalti masih tinggi di atas mistar.

Madrid kembali mencoba melepaskan tendangan dari jarak jauh. Kali ini giliran Sahin di menit ke-35. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Granada memperoleh peluang di menit ke-48. Tendangan jarak jauh Rico masih bisa diamankan Adan.

Menit ke-61, Madrid nyaris menyamakan kedudukan andai umpan silang Higuain mampu disundul Ronaldo yang tak terkawan di kotak penalti.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali mendapat peluang. Tendangannya dari sudut sempit bisa digagalkan kiper Granada, Julio Cesar. Jika Ronaldo mengoper bola ke Higuain, mungkin ceritanya akan berbeda.

Tendangan jarak jauh Xabi Alonso menit ke-68 masih belum bisa merubah papan skor karena arahnya melebar.

Madrid baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-81 melalui tendangan penalti Ronaldo. Penalti diberikan wasit setelah Ronaldo dilanggar Moises di kotak penalti.

Madrid berhasil mencetak gol kemenangan di penghujung laga. Umpan silang Benzema ke kotak penalti justru mengenai pemain Granada, Cortes, dan bola meluncur ke gawang.

Granada harus bermain denga sembilan pemain setelah Siqueira dan Moises mendapat kartu merah karena memprotes wasit dengan keras.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan 97 poin sedangkan Granada di posisi 15 dengan 42 poin.

Susunan pemain:

Granada: Julio Cesar; Cortes, Gomez, Lopez, Siqueira; Hurtado, Mikel Rico, Martins (Abel 74'), Benitez (Romero 90'), Jara; Ighalo (Alex 86').

Madrid: Adan; Varane, Albiol, Carvalho, Marcelo; Sahin (Alonso 46'); Granero, Kaka (Higuain 46'), Di Maria (Callejon 60'); Ronaldo, Benzema.

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 


osserem 06 May, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites