Monday, May 7, 2012

Jamur Raksasa Tumbuh di Atas Makam Warga Malang

[imagetag]

Warga Dusun Karangasem, Desa Gondanglegi Wetan, Kabupaten Malang, digegerkan jamur raksasa yang tumbuh di atas makam seorang warga. Jamur raksasa tersebut tumbuh di atas pusara Marya yang meninggal tiga tahun silam.

Makam ibu satu anak ini mendadak menjadi pusat perhatian warga, sejak Rabu (14/4) sore kemarin.
"Sejak kemarin diketahui jamur itu tumbuh persis di atas pusara kaki makam Marya," kata Subhan warga setempat.
Warga menyakini jamur tumbuh di atas pusara Marya merupakan jenis jamur bulan yang memiliki daun besar dan dapat tumbuh banyak. "Ada sekitar 13 daun besar tumbuh persis di sisi pusara," beber Subhan.
Dari pantauan detiksurabaya.com di lokasi, jamur tumbuh persis di sisi depan pusara di atas mata kaki makam Marya dikebumikan Tanggal 6 Januari 2009 itu, Marya meninggal dunia akibat penyakit menahun yang dialami.
Daun jamur yang mengembang berwarna putih kecoklatan tumbuh dari belasan batang. Makam berada di sebelah barat Marya juga tak luput menjadi tempat bertumbuhnya jamur itu. Namun, warga tak mengetahui persis pemilik dari makam tersebut.
Bintoro (60), suami Marya mengaku sejak tiga hari lalu dirinya mencurigai adanya tanaman aneh akan tumbuh di pusara istrinya. Di atas pusara sendiri sebelumnya ditanam pohon kamboja layaknya makam pada umumnya.
Tumbuhnya jamur ini dimaknai dalam oleh Bintoro yang menganggap merupakan kejadian untuk mengingat kembali sosok istrinya.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites