Friday, May 4, 2012

Hancur-hancuran Tapi Justru Tenar di Indonesian Idol

[imagetag]
Ridho dan Renita Cahya alias Ayya

JAKARTA - Tenar di ajang adu bakat menyanyi "Indonesian Idol" ternyata tidak harus bersuara merdu dengan penampilan spektakuler.

Sebab, setidaknya ada tiga orang bersuara dan berpenampilan hancur-hancuran tapi justru popularitasnya cepat meroket karena keunikannya.

Tiga nama itu adalah Ridho, Bagus Setiawan dan Renita Dwi Cahya alias Ayya. Renita alias Ayya terkenal di jejaring Twitter dan Facebook lantaran polah uniknya menyanyikan lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" dalam bahasa Jawa saat audisi.

Dengan suaranya yang cempreng dan jelas tak merdu, Ayya tentu gagal mendapat golden ticket menuju spektakuler show. Tapi ulahnya yang pecicilan dan jenaka justru punya nilai menghibur yang tinggi.

Karuan saja, saat rekaman lagu di ajang audisi itu diposting ke Youtube, begitu banyak orang tertawa ngakak. Namanya cepat tenar. Ia pun mendadak jadi 'artis kampung' karena laris diundang menyanyi di acara-acara hajatan di sekitar tempat tinggalnya.

Ayya pun mendapat kesempatan menyanyi di acara musik Dahsyat, R CTI, meski dengan gaya Jawa tulennya yang medok. Pemirsa tak lagi menikmati suaranya, tapi ulahnya yang lucu dan centil. Bahkan RCTI menjadikannya sebagai salah satu artis penghibur menjelang Piala Eropa, 8 Juni 2012.

Ridho, peserta audisi bersuara hancur-hancuran lainnya, nasibnya malah lebih beruntung. Ia memang gagal saat audisi. Tapi lagu uniknya berjudul "Neng Neng Nong Neng" hak ciptanya dibeli Ahmad Dhani, salah satu juri Indonesian Idol.

Lagu lucu itu dihargai Rp 5 juta. Bahkan royalti lagu tersebut nantinya juga akan diberikan kepada Ridho untuk biaya pengobatan ibundanya yang sedang jatuh sakit. Ridho diundang menyanyi di acara musik "Dahsyat" dan akan kembali diundang ke acara-acara Indonesian Idol, sepanggung bersama para kontestan babak Spektakuler Show.

Dan tak kalah jenaka adalah Bagus Setiawan yang memancing tawa karena lagu "Angin" milik Radja dibawakannya dengan hancur-hancuran seperti orang lagi baca puisi.

Anehnya, grup musik Radja malah berterima kasih kepada Bagus. Sebab, ketika dibawakan oleh Radja sendiri, lagu "Angin" kurang populer. Nah, sejak dibawakan Bagus di ajang audisi Indonesian Idol 2012, lagu tersebut jadi sangat populer dan disukai anak-anak muda.

"Sejak dibawakan Bagus di Indonesian Idol, lagu "Angin" selalu jadi 'top request' dari para penonton di mana pun Radja manggung. Jadi, terima kasih untuk Bagus," kata Moldy, gitaris Radja.

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 


osserem 05 May, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites