Monday, May 21, 2012

Drogba Angkat Kaki dari Chelsea

[imagetag]
Pesepakbola Chelsea Didier Drogba.

London - Terjawab sudah teka-teki masa depan Didier Drogba di Chelsea. Pahlawan kemenangan The Blues di final Liga Champions ini memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Drogba memutuskan hengkang saat Chelsea sedang melakukan parade kemenangan di kota London. Drogba mengatakan keputusan tersebut kepada John Terry dan Frank Lampard, serta rekan setim lainnya.

"Kami tidak akan bersama lagi di musim depan," kata Drogba sambil menangis, seperti dikutip majalah France Football. "Saat memutuskan untuk hengkang, saya ingin berbicara langsung dengan mereka. Mereka membuat saya rapuh."

Drogba mengungkapkan tidalah mudah untuk meninggalkan Chelsea. "Meskipun sudah tiga tahun lalu mengatakan ingin pergi, saya tetap merasa sulit untuk mengakui hubungan ini telah berakhir dengan klub," tutur pemain tim nasional Pantai Gading itu.

Drogba memilih meninggalkan Chelsea karena merasa tidak menjadi bagian dari rencana tim di musim depan. "Saya tidak bisa melihat diriku duduk di bangku cadangan menonton orang lain bermain, ketika klub ini ingin membangun tim baru," ujar bekas pemain Marseille itu.

Drogba menegaskan siap melakukan lompatan besar untuk sesuatu yang belum diketahui oleh dirinya. "Ini akan menjadi petualangan yang berbeda," tutur pria bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily itu."

Namun Drogba tidak ingin bermain lagi di Liga Primer Inggris. "Jika saya harus pergi ini akan menjadi sebuah tantangan yang pasti berbeda dari liga-liga besar," kata pemain kelahiran Abidjan, 34 tahun lalu itu. "Saya tidak ingin memulai petualangan biasa di tempat lain. Saya lebih tertarik pada kehidupan baru."

Besar kemungkinan Drogba akan bergabung dengan klub asal China, Shanghai Shenghua, mengikuti jejak Nicolas Anelka yang sudah bergabung pada Januari lalu. Drogba dikabarkan akan menerima bayaran Rp 2,9 miliar per pekan.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites