Thursday, May 3, 2012

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar 2012

disini anda bisa temukan berbagai kumpulan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar 2012. Menulis surat lamaran yang baik amatlah penting dalam melamar pekerjaan, karena dapat menentukan karir anda sebagai pelamar pekerjaan ke sebuah perusahaan yang anda lamar.


Kami akan membuat sebuah contoh surat dengan penulisan yang baik dan sesuai dengan yang anda inginkan. Ini hanya sebuah contoh yang bisa anda pakai atau pergunakan sebagai referensi untuk melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan.


[imagetag] contoh surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja



Contoh I
Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Rahman Persada
Jl. Saguling Babakan No.63 Kawalu
Kota Tasikmalaya.




Dengan hormat,


Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Rahman Persada yang termuat di harian Radar tanggal 12 Januari 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Rahman Persada.


Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : ......................................
Tempat, tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)


Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :


Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.


Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.


Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,




............


Contoh II
Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Rahman Persada
Jl. Saguling Babakan No.63 Kawalu
Kota Tasikmalaya.




Dengan hormat,


Bpk. Azka Rahman, seorang asisten editor di PT. Rahman Persada, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Rahman Persada. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Rahman Persada tersebut.


Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat, tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)


Saat ini saya bekerja di PT. Niko Persada, sebagai staf Advertising dan Online Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi serta brand imaging.


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :


Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.


Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.


Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,




............


Itulah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, serta bisa dipakai sebagai referensi untuk melamar pekerjaan untuk posisi anda seperti sebagai Staff, Manager, Sekretaris, Marketing, dsb.


Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat contoh surat lamaran kerja yang baik yang mungkin dapat membantu anda.


  • Pastikan anda menuliskan nama perusahaan yang benar pada surat lamaran. Tulislah surat lamaran anda dalam gaya bahasa yang singkat dan padat.
  • Harap perhatikan dalam pembukaaan surat lamaran sebutkan di mana anda mendapatkan informasi tentang lowongan kerja tersebut. Jika sudah bekerja, ceritakan secara singkat posisi dan bidang pekerjaan anda saat ini dan pencapaian utama anda dalam pekerjaan tersebut.
  • Cantumkan pendidikan tertinggi anda, kemudian dalam penutup ingatkan pembaca bahwa anda mempunyai keinginan kuat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.
  • Terakhir, baca kembali tulisan anda. Buat surat lamaran anda serapi mungkin.
Semoga kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2012 yang baik dan benar bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan kita semua

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites