Sunday, May 20, 2012

Balita 3 tahun Merawat Ayahnya Yang Lumpuh

Seorang balita perempuan yang baru berusia tiga tahun menjadi tumpuan hidup ayahnya setelah sang ayah mengalami kecelakaan dan tak bisa lagi berjalan ditambah lagi ditinggal pergi oleh sang istri.

Seperti dilansir China News, Senin (20/12/2010), balita bernama Dong Xinyi itu merawat sang ayah, Dong Jian (26) dan juga membersihkan kotorannya.


Xinyi lahir di sebuah keluarga petani di Kota Huanghia di Provinsi Shandong, China, tahun 2007. Beberapa bulan kemudian, sang ibu meninggalkan rumah dan membawa Xinyi setelah Dong Jian mengalami lumpuh akibat kecelakaan.


Namun, pada awal tahun ini, sang ibu mengirimkan Xinyi kembali ke sang ayah. Tidak diketahui apa penyebab ia melakukan hal itu. Hanya saja, sejak saat itu Xinyi kemudian merawat sang ayah. Xinyi melakukan pekerjaan layaknya orang dewasa.

"Ia segalanya bagi saya. Setelah kecelakaan, istri meninggalkan saya. Ayah dan ibu tiri saya bahkan tidak peduli. Saya bahkan pernah berpikir untuk bunuh diri," kata Dong Jian.

 "Namun, kini Xinyi ada di sini dan saya sangat kagum pada dirinya," katanya. Namun tidak jelas, bagaimana sang ayah dan anak perempuannya itu memperoleh uang untuk biaya hidup sehari-hari.

Berikut ini foto-foto bagaimana Xinyi merawat ayahnya :

Xinyi menyiapkan air dan handuk untuk mandi ayahnya

Xinyi mengambilkan air untuk minum ayahnya

 
 Xinyi memasak untuk ayahnya

Luar biasa sekali, meski umurnya yang masih 3 tahun namun ia dapat mengerjakan pekerjaan orang dewasa dan tanpa mengeluh.



Sumber: kompas

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites