Sunday, May 13, 2012

9 Penampakan Unik Di Google Maps

Google maps merupakan salah satu layanan google yang sangat popular dan banyak digunakan oleh orang untuk mencari alamat atau tempat tempat penting. Dengan  2 pilihan opsi yaitu map atau pencitraan satelit. Nah, pada pada saat kita mencari tempat dengan pencitraan satelit terkadang kita menemukan penampakan yang aneh di google maps.Di Google Maps kita memang bisa melihat penampakan banyak tempat di seluruh dunia dari tampilan satelit, baru baru ini situs Masahable merilis 9 gambar misterius yang berhasil ditangkap oleh google maps.
Ke 9 Tempat misterius tersebut adalah.

[imagetag]
1. The Badlands Guardian
Kontur bebatuan yang berada di wilayah Alberta, Kanadaini  kalau dilihat dari atas seperti orang Indian memakai topi khas suku Indian. Di bagian  "telinganya" wajah orang tersebut  Nampak seperti memakai earphone, yang kenyataannya merupakan jalanan dan sumur minyak.
[imagetag]
2. Firefox Crop Circle
Beberapa saat lalu di Indonesia sempat digegerkan dengan penemuan corp circle. Namun, crop circle yang tertangkap google maps ini sangat unik. Corp circle ini berbentuk logo firefox. Ini bukan crop circle karya alien, tapi buatan manusia. Crop cricle ini terletak di Oregon dan dibuat oleh kelompok pengguna Linux Oregon State University pada tahun 2006, sebagai peringatan pencapaian 50 juta pengunduhan dari Firefox kala itu.

[imagetag] 3. Reruntuhan kapal
Foto yang terlihat di atas adalh sebuah kapal karam yang tergeletak di Laut Merah dan tidak dievakuasi karena medan yang sulit disebabkan banyaknya karang.


[imagetag]
4. Crop-Circle di Area 52
Lagi-lagi sebuah crop circle yang indah tertangkap oleh kamera google maps.Crop circle itu terlihat di kawasan Tonopah Test Range, Nevada atau dikenal sebagai Area 52. Kawasan tersebut merupakan milik  Departemen Energi Amerika Serikat dan  merupakan daerah militer tertutup.

[imagetag]
5. Pelangi di Pesawat
Kalau di Indonesia ada pelangi di matamu, lain halnya dengan vision yang ditangkap oleh google maps ini. Sebuah pesawat terbang sedang melintas di atas wilayah Rock Hill, South Carolina, ketika difoto oleh Google Maps menghasilkan gambar warna-warni layaknya pelangi. Sehingga tampak seperti pesawat berpelangi
[imagetag]
6. Situs misterius milik Rusia
Gambar ini merupakan sebuah kawasan di dekat pegunungan Siberia tepatnya di dekat  kota Egvekinot . Entah karena sesuatu hal, gambar yang di dapat google maps kabur pada daerahtersebut. Bisa jadi ini merupakan tempat rahasia di Rusia

[imagetag]
7. Korea Utara
Korea utara memang sangat tertutup dengan  luar. Begitu pula dengan lokasi yang berada di Korea Utara, kita tidak akan bisa melihat secara detail lokasi di korea Utara, ketika melakukan perbesaran foto, maka yang Nampak hanyalah pegunungan dan bebatuan. Mungkin teknologi korea Utara sengaja memblokir google maps sehingga tidak bisa mengetahui Korea Utara.
[imagetag]
8. Lokasi pendaratan UFO?
Infrastruktur gedung ini terlihat seperti sebuah piring terbang (ufo) yang mendarat di atasnya. Namun ini sebenarnya merupakan sisa dari eksibisi UFO yang diadakan di Belanda, dan tidak pernah dipindahkan semenjak itu.


[imagetag]
9. Penjara Dublin
Gambar penjara di Irlandia ,penjara Dublin ini sengaja di edit menggunakan photoshop demi keamanan pihak penjara. Gambar ini diedit sejak tahun 2005. Sehingga, foto satelit yang kita lihat bukanlah seperti aslinya karena sudah diganti dengan yang baru.


Masih penasaran dengan foto foto misterius tersebut ? anda bisa mengeceknya sendiri di google maps, barangkali bisa menemukan tempat misterius yang baru 
Sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites