Thursday, May 17, 2012

7 Tanda Pacar Terlalu Posesif

Hubungan asmara yang sehat ditandai dengan kedua pasangan dapat memiliki kebebasan masing-masing. Namun jika ruang gerak sudah dibatasi dan segala hal di atur oleh si dia, maka hubungan tidak lagi menjadi sehat. Pria pengatur dan sering melarang termasuk dalam kelompok tipe orang posesif. Dalam hubungan yang masih baru mungkin Anda belum bisa menilai si dia posesif atau tidak. Untuk membuktikannya, lihat 7 tanda pacar terlalu posesif seperti dilansir Future Scope. 

1. Selalu Ingin Tahu Keberadaan Anda
Wajar saja jika pria ingin tahu kemana kekasihnya pergi. Namun jika si dia menanyakan keberadaan Anda dengan sangat detail, maka bisa jadi dia tipe pria posesif. 

2. Menelepon Berkali-kali
Menelepon terlalu sering bukanlah sebuah bentuk perhatian. ketika si dia menelepon sebanyak 10 kali dalam sehari dan terus menanyakan keberadaan Anda, maka sikapnya tersebut menjadi tanda posesif. 

[imagetag]

3. Dia Mengaku Tidak Punya Teman Selain Anda
Jangan senang dulu ketika dia menganggap Anda merupakan orang satu-satunya di hidupnya. Ini merupakan sebuah bentuk manipulasi. Ketika dia mengaku hanya Anda yang menjadi fokus utamanya, ini berarti dia sedang burasaha agar dia lah yang menjadi perhatian utama Anda. 

4. Dia Ingin Tahu Teman Pria Anda
Banyak wanita cemburu kepada kekasihnya supaya bisa lebih dihargai sang kekasih. Namun cemburu dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Ketika pria merasa tidak puas dengan penjelasan Anda bahwa rekan kerja Anda hanyalah teman biasa, dia termasuk pria posesif. Dia ingin tahu lebih banyak tentang rekan kerja Anda tersebut, menanyakan sikap si rekan kerja, dari departemen mana hingga status pernikahan si rekan kerja. 

5. Dia Mengatur Cara Berpakaian Anda
Ini bukan saran tentang warna pakaian atau saran-saran berbusana yang biasa, namun lebih menjurus pada mengatur cara berpakaian Anda. Dia akan memperingatkan Anda jangan memakai rok di atas lutut atau kemeja berkerah rendah. Sampai-sampai si dia membelikan baju yang menurutnya pantas untuk Anda. 

6. Dia Mengira Anda akan Suka dengan Setiap Pilihannya
Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Sehingga ketika dia mengatur Anda, maka dia tidak berpikir jika perbuatannya itu menjengkelkan. 

7. Dia Akan Mengacaukan Rencana Anda Bersama Teman-teman Anda
Ketika Anda sedang pergi bersama teman-teman Anda, dia sering menciptakan keributan dengan Anda. Pria yang posesif merasa iri Anda bisa bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Untuk menumpahkan emosinya, tidak segan dia mencari-cari masalah dan bertengkar dengan Anda. Tidak hanya itu, dia akan terus menelepon supaya Anda tidak bisa menikmati waktu bersama teman-teman Anda. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites