Friday, January 13, 2012

5 Game yang Hilang Tanpa Sebab

5 Game yang Hilang Tanpa Sebab - Pembatalan, ditunda, mungkin sudah menjadi hal biasa dalam industri game. Namun ada beberapa game yang hilang begitu saja tanpa ada penjelasan. Seperti 5 game berikut ini.

Membuat game memang terkadang memerlukan pengorbanan yang besar, entah itu modal untuk membuatnya atau sekadar taktis agar bisa bersaing dengan game sejenisnya.

Beberapa studio game juga ada yang secara gamblang mennyatakan jika salah satu produknya dihentikan, tapi ada juga yang diam-diam lalu menghilang. Seperti 5 game berikut ini.
halflife2-400
Half-Life 2: Episode 3
Siapa yang tak kenal seri Half-Life? Game yang disebut-sebut sebagai nenek moyang Counter Strike itu sudah eksis sejak 1998, kemudian muncul seri kedua pada tahun 2004.
Game ini terus bergulir dan dirilis dalam beberapa bagian, Episode 1 yang dipasarkan pada 2006, kemudian Episode 2 tepat setahun setelahnya.
Jika merunut dari jadwal perilisan sebelumnya, maka seharusnya tak butuh waktu lama bagi Valve untuk meluncurkan Episode 3. Tapi entah mengapa, sudah hampir 5 tahun game tersebut tidak kunjung muncul.
getaway-400
The Getaway 3
Ketika banyak gamer yang sudah bosan dengan kualitas grafis PlayStation (PS) 2 yang begitu-gitu saja, munculah Gateway 3. Game yang denga teknologi paling muthakir saat itu untuk PS2.
Game ini punya konsep yang mirip dengan GTA dengan latar belakang kota London. Ceritanya diklaim menarik, ditambah lagi tampilan grafis yang aduhai, bahkan video trailer game ini sempat dipamerkan di YouTube.
Awalnya The Getaway 3 dipamerkan pada ajang E3 2005, namun hingga kini game tersebut tidak tampak di pasaran.
eight_days-400
Eight Days
Pembuat game ini sempat sesumbar soal fitur Eight Days, salah satunya mampu memaksimalkan prosesor di PS3. Dari segi permainan juga diklaim menari, yakni mengelilingkan berbagai tempat dalam waktu 8 hari dengan gaya permainan open world.
Eight Days sudah dipamerkan pada tahun 2005, dan baru mendapatkan judul resmi setahun setelahnya. Tapi hingga kini game tersebut tidak pernah ada di pasaran.
call-of-cthulhu-400
Call of Cthulhu: Destiny’s End
Salah satu game First Person Shooter (FPS) yang cukup mencekam, paling tidak gambaran tersebut terpancar dari video trailer yang pernah diedarkan. Sebab, hingga kini tak ada satu gamer pun yang pernah memainkan Call of Cthulhu: Destiny’s End.
dino-crisis-400
Sekuel Dino Crisis
Alasan teknis kerap dijadikan alasan mundurnya perilisan sekuel Dino Crisis, dan pada akhirnya game ini pun hilang tanda ada pemberitahuan resmi dari penerbitnya, Capcom.
Banyak anggapan bahwa Dino Crisis ditelantarkan karena kesuksesan ’saudaranya’ Resident Evil. Sehingga Capcom menghentikan proyek pembuatan game tersebut dan fokus ke pengembangan Resident Evil yang lebih menguntungkan.[sumber:tukangngegame.blogdetik.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites