Tuesday, January 31, 2012

10 Game HD Seru Untuk iPad dan Tablet Android

Dengan layar yang lebih besar, iPad dan tablet Android membutuhkan jenis game yang berbeda. Kita menyebutnya game HD (high Definition). Biasanya sih hanya penyesuaian di resolusi, namun kadang ada tambahan di jumlah pemain. Pastinya kami rekomendasikan yang seru-seru untuk Anda.

1. Fruit Ninja HD
Developer: Halfbrick
Genre: Puzzle
Platform: iPad, Android (THD)




Jika Anda butuh game ringan dengan gameplay sederhana, namun dengan presentasi yang membuai mata, maka Fruit Ninja adalah salah satu kandidat yang tidak boleh terlewatkan.

Seperti yang Anda ketahui game ini merupakan game ketangkasan membelah buah-buahan dengan jari. Tergantung dari moda apa yang Anda pilih, Anda akan menghadapi beberapa rintangan semisal bom yang menyamar di antara buah-buahan yang muncul atau jumlah dan kecepatan gerak buah yang bervariasi.

Serunya kita bisa bermain multiplayer, berbagi layar iPad menjadi dua area yang saling berlawanan. Bayangkan seperti papan catur. Dimana setengah bagian akan menjadi area permainan kita sementara sisanya adlah area untuk orang lain. Anda bisa mengadu skor secara lokal.



2. Tower Madness HD
Developer: Limbic Software, Inc
Genre: Strategi
Platform: iPad, Android


Tower Madness pernah muncul di iPhone dan sempat menjadi game RTS terbaik. Jika kemudian platformnya mulai merambah iPad dan tablet Android, dengan layar yang lebih besar dan High Definition, maka hal yang bisa kita rasakan, selain gambar yang lebih memukau, adalah kemampuan untuk bermain multiplayer lokal di satu layar.

Game ini membutuhkan skill yang lebih tinggi ketimbang beberapa game yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi yang pasti akan cocok untuk Anda yang membutuhkan tantangan.

 


3. Superbrothers: Sword & Sworcery HD
Developer: Capybara Games Inc.
Genre: RPG
Platform: iPad


Nah yang ini buat mereka yang suka berjam-jam di depan konsol untuk main game rpg aksi. Superbrothers: Sword & Sworcery (SSS) ini menawarkan gameplay yang penuh dengan aksi, intrik dan horor. Dimana pemain akan diajak menjadi karakter unik mirip Link di legend of Zelda untuk mencari kebenaran yang terungkap level demi level.

Grafisnya sangat stylish. Tidak semua orang menyukainya memang, tapi dipadukan dengan audio true stereo, maka bermain game SSS ini akan mendatangkan pengalaman baru di ranah mobile gaming.

Gelembung percakapan dibuat lain dengan game-game lain, sementara yang paling unik adalah bagaimana kita bisa merubah gameplay adventure ke battle dengan merubah orientasi layar iPad.




4. World of Goo HD
Developer: 2D BOY
Genre: Puzzle
Platform: iPad


Game yang sama sudah muncul setahun yang lalu di Wii. Game arcade nan menantang ini cukup banyak menuai review positif dan disebut-sebut menawarkan tantangan setara Angry Birds.

World of Goo akan mengajak kita mengumpulkan bola-bola Goo dengan beragam karakter melalui kran yang terbuka. Tantangannya adalah bagaimana Anda mencapai kran tersebut.

Caranya adalah dengan membagun konstruksi yang dapat diciptakan dari bola-bola Goo tadi. Semakin sedikit gerakan kita dalam menciptakan bangunan tower menuju kran tersebut, maka akan semakin baik pula nilai kita. Tapi yang pasti alirkan bola Goo sesuai dengan t arget yang ditetapkan. Jangan sampai kurang ya.



5. Cut the Rope HD
Developer: Chilingo
Genre: Puzzle
Platform: iPad, Android


Cut the rope HD merupakan versi resolusi tinggi dari game sama untuk iPhone. Game casual ini termasuk salah satu game adiktif selain Angry Birds dan World of Goo.

Tugas Anda adalah untuk mengumpulkan bintang-bintang di tiap level untuk bisa membuka kotak permainan baru sebagai lambang world alias tingkat kelusitan yang berbeda. Tapi tidak hanya itu yang harus Anda lakukan agar bisa berpindah ke world berikutnya. Anda harus memutuskan tali dan mengoperkan permen lolipop ke seekor binatang peliaharaan dari luar angkasa bernama Nom.

Terdengar simpel, tapi percaya deh! Ga akan sesimpel itu.



6. Backstab HD
Developer: Gameloft
Genre: Action, Adventure
Platform: iPad, Android


Jika Anda merindukan game HD dengan grafis yang memanjakan, cutscene yang mendekati konsol, audio yang meriah serta gameplay yang tidak cupu, mungkin BackStab bisa jadi jawabannya. Gameloft sekali membuat game wanna be yang cukup sukses.

Kenapa disebut Wanna be? Game ini meskipun jalan ceritanya bisa dibilang original, tapi secara gameplay dia lebih mirip Assassin Creedyang dikombinasikan dengan pirates of Carribean. Ada platforming, alias meloncat dari satu gedung ke gedunglain, ada fighting dengan pedang, menembak dengan pistol, mengendap-endap dan sebagainya.



7. Need For Speed Shift HD
Developer: Electronic Arts
Genre: Racing
Platform: iPad, Tablet Android


Game Need for Speed sudah mengalami banyak evolusi. Mulai dari mengembangkan game balap dengan mobil dari pabrikan tertentu, balapan jalanan dan terakhir di seri Shift mereka membuat balapan menjadi lebih legal dan pastinya real.

Pengguna iPad dan tablet Android pun bisa merasakannya di pernagkat mereka. Dibanding game balap yang sudah ada, Need for Speed Shift menawarkan gameplay yang menarik, tetap intens dan menyjikan simulasi balapan serelaistis mungkin.

ANda bisa merubah pandangan seperti halny aketika bermain di konsol. Termasuk dashboard view nya yang aduhai.



8. Real Racing 2 HD
Developer: Firemints
Genre: Racing
Platform: iPad


Setelah sukses menjadi game racing  terbaik di iPhone, Real Racing ikut hijarah ke ranah HD. Kalau di iPhone saja sudah terlihat bagus, bagaimana dengan  tampilan HD nya. Sudah bisa ditebak, grafis yang memanjakan mata.

Jika Anda belum pernah memainkan seri Real Racing, maka Anda bisa membayangkannya seperti memainkan simulasi racing semisal Gran Turismo di dalam handheld. Termasuk gameplay yang menarik untuk terus diikuti.



9. Angry Birds Rio HD
Developer: Rovio
Genre: Puzzle
Platform: iPad, Android


Dari sisi resolusi, Angry Birds Rio HD belum termasuk HD, namun sudah mengalami ekskalasi dibanding versinya yang iPhone atau ponsel Android. Pengalam yang ditawarkan pun cenderung sama.

Tapi siapa yang tidak memainkan Angry Birds Rio? Selain menawarkan musuh yang berbeda dari ersi originalnya, game ini juga tetap menawarkan adiksi yang sama. Selanjutnya, pasti Anda semua tahu bagaimana memainkannya.



10. Rainbow Six Shadow Vanguard HD
Developer:Gameloft
Genre: Tactic shooting
Platform: iPad, Android


Judul-judul game dari serial Tom Clancy memang sudah menjadi hak Gamelof untuk mengembangkannya. Dan kali ini Gameloft cukup baik dengan menelurkan serial Rainbow Six dalam resolusi HD, bail untuk ioPad maupun Android Tablet.

Shadow Vanguard menanti Anda untuk menyelamatkan bumi dari srangan teroris. Sama seperti game Rainbow Six lainnya, kerja sama tim adalah intinya.

 

tabloidpulsa.co.id

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites