Wednesday, January 25, 2012

Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Listrik

Jogja Angin Kencang, Warga Waspada
DENPASAR - Angin kencang menerjang sejumlah kawasan di Bali pada Rabu siang hingga sore. Pepohonan dan tiang listrik pun bertumbangan.

Data Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menyebutkan bahwa pohon tumbang di Lapangan Pegok, Denpasar selatan, menimpa satu unit sepeda motor hingga rusak berat. Sementara itu, pohon tumbang di SMA Negeri 2 Denpasar menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Pohon tumbang akibat hempasan angin kencang juga terjadi di sebelah Pura Dalem di kawasan Yang Batu.

Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar saat ini sedang berusaha menyingkirkan ranting dan batang pohon yang menutupi jalan. Selain pohon tumbang, angin kencang juga menyebabkan aliran listrik di sebagian wilayah Kota Denpasar padam. Trafo listrik di sekitar Lapangan Lumintang terbakar sehingga aliran listrik di Jalan Gatot Subroto dan Jalan A Yani mati total.

Kabel listrik di sekitar Lapangan Pegok juga terputus setelah tertimpa pohon tumbang. Akibatnya, aliran listrik di kawasan Sesetan, Denpasar, terputus. Tiang listrik di Jalan Pererenan, Kabupaten Badung, roboh dan menutup akses jalan menuju Kota Denpasar.

Hingga kini belum ada upaya perbaikan trafo dan putusnya kabel listrik dari pihak PLN yang menyebabkan padamnya aliran listrik di beberapa wilayah Kota Denpasar sejak pukul 13.30 Wita itu. "Sampai sekarang kami belum menerima laporan adanya gangguan listrik itu," kata Humas PT PLN Distribusi Bali, Agung Mastika.[sumber:www.republika.co.id]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites