Monday, January 23, 2012

Remaja Inggris Ketagihan World of Warcraft Sampai Rela Buang Air Kecil di Dalam Botol

Remaja Inggris Ketagihan World of Warcraft Sampai Rela Buang Air Kecil di Dalam
Beberapa remaja di Inggris yang jatuh cinta berat dengan permainan RPG online World of Warcraft menunjukan perubahan perilaku yang memprihatinkan. Bahkan ada yang sampai menyiapkan botol untuk sarana buang air kecil di depan komputer.
Perubahan kebiasaan hidup ini diamati oleh Tanya Byron, seorang Professor bidang Public Understanding of Science dari Edge Hill University. Selama penelitiannya selama ini, ia pernah bertemu dengan anak-anak yang menyiapkan sebuah botol di kamar untuk buang air kecil.

"Saya telah melihat anak-anak yang lebih memilih buang air kecil di sebuah botol dalam kamarnya daripada harus pergi meninggalkan layar komputer," tulisnya kepada The Sun.
Ia mengatakan bahwa remaja dan anak-anak ini yang terikat dengan komunitas maya lebih dalam, seperti menjadi salah satu anggota guild dalam permainan, biasanya tak segan untuk memasang alarm pada pukul berapa saja agar bisa terus bermain bersama teman-temannya. Bahkan jika harus bermain pada pukul 3 dini hari.

Dominannya kehidupan di dunia online membuat kehidupan nyata mereka terganggu dan berakibat buruk ke performa mereka untuk belajar dengan baik di sekolah.
Ciri-ciri mereka yang mulai terpengaruh kebiasaan seperti ini diantaranya seperti berkurangnya intensitas kehidupan sosial secara nyata terhadap keluarga dan teman. Anak yang kecanduan juga terkadang membawa makan mereka ke dalam kamar.
Tanggung jawab orang tua sebenarnya tidak dapat dipisahkan dalam hal ini. Orang tua juga perlu belajar mengenai teknologi agar dapat membimbing anak-anak mereka dalam memanfaatkan teknologi secara sehat dan benar. Orang tua yang buta teknologi akan mengalami kesulitan untuk mengontrol anak-anaknya yang mengalami masalah seperti ini.[sumber:www.idbite.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites