Wednesday, January 25, 2012

Angin kencang rusak puluhan rumah di Banyumas

Puluhan rumah yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Banyumas, rusak akibat diterjang angin kencang yang terjadi sejak Rabu pagi.
berita tentang angin kencang yang melanda kabupaten Banyumas,cilacap,kebumen,purworejo,magelang, dan yogjakarta

Salah seorang warga Desa Rancamaya RT 01 RW 04, Kecamatan Cilongok, Suhadi mengatakan, bagian dapur rumahnya roboh akibat tertimpa pohon tumbang sekitar pukul 04.00 WIB.

"Pohon kelapa setinggi 30 meter itu tumbang akibat diterjang angin kencang dan menimpa dapur rumah saya. Dapur itu ambruk hingga rata dengan tanah," katanya.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, dia mengaku mengalami kerugian materi sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta.

"Alhamdulillah tidak ada orang di dapur saat peristiwa itu terjadi," katanya.

Bencana angin kencang tersebut juga memorakporandakan atap belasan rumah warga Desa Rancamaya.

Sementara di Desa Langongsari, Kecamatan Cilongok, sebuah pohon besar di halaman Sekolah Dasar Negeri 1 Langongsari tumbang akibat diterjang angin kencang pada pukul 05.15 WIB.

Pohon tumbang yang menimpa pagar sekolah dan melintang di tengah jalan ini sempat menutup arus lalu lintas di Desa Langongsari.

Angin kencang yang melanda Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedungbanteng, memorakporandakan atap belasan rumah warga. Bahkan, kaca ruang depan rumah milik Jufri pecah akibat dihantam angin kencang.

Sementara di Kecamatan Purwokerto Barat, kabel jaringan telepon terputus akibat tertimpa pohon tumbang. Hingga pukul 10.45 WIB, angin kencang masih terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Banyumas.[sumber:antaranews.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites