Wednesday, January 25, 2012

Waspadai, Angin Kencang Ancam Semarang Hingga Februari

SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Semarang, memprakirakan hujan deras dan angin kencang di wilayah Semarang dan sekitarnya akan terus berlangsung hingga Februari mendatang.

BMKG menghimbau masyarakat untuk lebih mewaspadai cuaca ekstrem ini. Terlebih kecepatan angin di daratan yang berhembus cukup kencang, rata-rata 40 km/jam. Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Semarang Evi Lutfiati di Semarang mengatakan, tingginya kecepatan angin ini dipengaruhi tekanan rendah di bagian selatan Pulau Jawa, yakni di perairan Samudera Hindia.

Hujan deras dan angin kencang itu akan terjadi sampai Februari secara fluktuatif. Kecepatan angin yang menerjang wilayah Jawa Tengah, termasuk Kota Semarang, diprediksi mengalami peningkatan hingga awal bulan depan. "Bulan ini terjangan angin meningkat tajam," katanya.

Masyarakat perlu mewaspadai ancaman cuaca ekstrem berupa hujan deras dalam waktu singkat dan angin kencang. Ini peringatan penting bagi anda, khususnya yang sering melintas di jalanan kota Semarang yang kanan kirinya berdiri pohon-pohon dan baliho. [sumber:suaramerdeka.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites