Sunday, January 15, 2012

Yamaha Luncurkan Mio 115i

Meski di Indonesia kabar mengenai keluarnya Mio injeksi berkapasitas 115 cc sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, ternyata Thailand-lah yang pertama kali mencicipi motor ini. Yamaha baru saja memperkenalkan motor ini di Thailand.
Yamaha Mio 115i Terbaru 2012
Sekilah dari tampilannya, Yamaha menghadirkan wajah baru yang lebih dinamis pada motor matik andalannya tersebut. Garis desain yang tegas mewarnai tubuh Yamaha Mio 115i yang kabarnya di Indonesia akan diberi nama Mio J ini dari facia hingga ke buritan.

Panel indikator terbaru yang tajam juga menghiasi bagian stang bersama dengan stop kontak magnet.

Seolah mengejar ketertinggalan dari Honda yang menjadi rivalnya, Yamaha juga membenamkan berbagai fitur baru di motor ini seperti bagasi super besar yang mampu memuat sebuah helm hingga fitur standar samping yang bisa mematikan mesin seperti side stand switch yang ada pada semua motor matik Honda.

Dan perbedaan utama motor ini dengan motor Mio generasi sebelumnya tentu saja ada di dapur pacunya. Kini, Yamaha Mio 115i dimotori oleh sebonggol mesin 4 tak, SOHC berkapasitas 113,69 cc yang memiliki BorexStroke 50x57,9 mm.

Sistem pengabutan mesin motor ini pun sudah menggunakan sistem Fuel Injection (FI) terbaru yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Dengan fitur YMJET-FI baru ini diprediksi mesin motor yang memiliki rasio kompresi 9,30:1 ini akan efisien dalam hal penggunaan bahan bakar dibanding generasi sebelumnya.

Di Indonesia, santer terdengar kalau motor ini akan segera keluar beberapa bulan lagi.[sumber:oto.detik.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites