Friday, August 17, 2012

Tips Memilih Daging yang Aman DiHari Lebaran

tips lebaran 2012
Tips Memilih Daging yang Aman DiHari Lebaran - Sebentar lagi kita merayakan Lebaran(Hari Raya Idul Fitri).Biasanya kita selalu membuat masakan yang enak-enak , apalagi yang terbuat dari daging. Pada Lebaran ini banyak sekali pedagang daging yang tidak jujur untuk menjualkan dagangannya. Banyak daging yang di antaranya sudah busuk ataupun tak layak diijual. Karena itu ane ingin berbagi tips untuk memilih daging yang baik untuk dikonsumsi oleh kita semua.
TIPS:
1. Pilihlah pedagang yang menjual daging dengan cara digantung.

2. Perhatikan warna daging yang hendak anda beli, jika berwarna pucat dan berair atau berwarna kebiru-biruan jangan dibeli. Jika pucat dan berair bisa jadi daging berasal dari sapi glonggongan dan jika kebiru-biruan berasal dari sapi yang sudah mati.

3. Pilihlah daging sapi yang berwarna merah tua, ini pertanda daging tersebut masih segar dan aman untuk dikonsumsi.

4. Lempar daging sapi yang anda beli diatas meja dagangan dipasar, jika daging yang anda lempar terasa licin maka jangan dibeli pilih daging yang kesat jika bersentuhan langsung dengan meja.

5. Telitilah urat daging sapi yang anda beli, jangan membeli daging yang uratnya mengembang dan kembung pilihlah daging sapi yang bentuk uratnya wajar tidak mengalami pembengkakan.

6. Belilah daging pada akhir berbelanja dan tidak membeli pada pedagang yang lingkungan, peralatan, dan orangnya kotor.

7. Terakhir tanya harganya, jika terlalu murah sebaiknya jangan dibeli. Beli lah daging sesuai harga pasarannya

Sumber
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites