Friday, August 31, 2012

Mr. Blackman Berbagi Solusi Mengatasi Permasalahan Yang Menimpa Kehidupan Kita



Banyak hal yang kita pikirkan ketika kehidupan ini kian terasa sulit kita jalani, masalah demi masalah seakan datang silih berganti, terlebih lagi permasalahan itu berkembang bagai cengkraman akar yang menguasai bumi, maka banyak diantara kita nyaris tidak mampu menahan tekanan fikir, yang ada hanyalah rasa putus asa yang mendalam, rasa tidak ada arti dalam hidup, dan pada akhirnya strees menghinggapi kita bagai jamur di musim semi.


Untuk itu kita butuh sumber yang dapat memotivasi diri kita, terutama fikiran kita hati dan jiwa kita....
Buka mata hati kita dan buang jauh keegoisan, karena semua itu akan menjauhkan kita dari segala solusi yang ada.


Pembaca yang terhormat, disini saya mencoba memberikan sedikit solusi dan semoga dari keterbatasan pendapat saya ini dapat bermanfaat besar bagi saudara sekalian.

Adapun solusi dari konflik kehidupan kita adalah :


1. Iman
Iman adalah solusi pertama kali sebagai pengendali rasa emosi di dalam diri manusia, karena dengan iman yang kuat kita mampu melepaskan fikiran dn keinginan negatif yang biasanya membujuk kita kejalan pintas dalam menyelesaikn suatu masalah.
Dengan kata lain kita harus ingat, bahwa setiap permasalah pasti ada jalan penyelesaian yang baik, karena tahu jikaulah ALLAH itu baik.


2. Sosialisasi
Menyadari bahwa kita semua tidak bisa berdiri sendiri dalam kehidupan ini maka betapa pentingnyasebuah hubungan dalam memecahkan suatu permasalahan hidup yang ada, hubungan yang baik mayoritas akan membuahkan hasil yang baik, jadi ketika kita semua mengalami permasalah hidup yng cukup pelik dan kita merasa tidak mampu menyelesaikan sendiri maka datanglah pada orang orang terdekat kita yng dapat dipercaya, mungkin ia tidak bisa membantu secara materi jika permasalah yg kita hadapi menyangkut materi, tapi setidaknya penghiburannya dan kebersamaannya mampu menenangkan jiwa kita.


3.Tindakan
Jangan membiarkan suatu permasalah semakin berkembang dalam kehidupan kita, namun berusahalah menyelesaikan secepat mungkin agar kehidupan kita menjadi normal kembali.


4.Semangat
Apapun permasalahan hidup yang menimpa diri kita, maka kita harus memiliki semangat hidup yang kuat, dengan memiliki semangat maka secara otomatis fikiran dan tubuh kita bergerak, karena orang yang bersemangat yang benar benar hidup:-)



Sumber : www.hotsblack.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites