Monday, August 27, 2012

Inilah Potret Diri Leonardo Da Vinci

Inilah Potret Diri Leonardo Da Vinci - Ahli seni potret terkenal karya Leonardo da Vinci dalam kondisi rusak untuk dipulihkan lagi.
Tes telah dilakukan pada potret diri yang terkenal dari salah satu karya sang jenius terbesar dalam sejarah, sketsa di tahun 1500-an awal ketika dia berumur 60-an.
Non-invasif studi menegaskan kekhawatiran bahwa gambar telah rusak parah dan memburuk dan pemulihan apapun akan rumit dan berisiko.
[Image: article-0-13CBFCD1000005DC-898_634x964.jpg]
• potret diri oleh tuan Leonardo Da Vinci yang ahli percaya terlalu rapuh untuk mengembalikannya lagi

'Saya pikir kita harus berpikir sangat keras sebelum kita melakukan apa saja untuk wajah ini, "kata Jane Roberts, Royal Pustakawan dan Kurator Ruang Cetak di Windsor Castle.
'Tapi kami dapat mengatakan cukup banyak tentang hal itu dengan terus mengajukan pertanyaan, "katanya dalam konferensi pers di Roma.

Gambar kecil dari master Renaissance, yang mengukur 33,5 cm dengan 21,6, menunjukkan Leonardo termenung, mata longgar, alis lebat dan jenggot mengalir.
Potret diri, dilakukan dengan kapur merah di atas kertas, panggilan untuk dunia restorasi seni 'foxing,' istilah umum untuk bercak, bintik-bintik dan noda.
Foxing dapat disebabkan oleh oksidasi dari pigmentasi serta jamur di atas kertas, terbuat dari rami, rami dan wol, atau karat dari besi dalam pigmen.

[Image: article-2165248-13CBFCD1000005DC-484_634x519.jpg]
• Gambar dengan ukuran 33,5 cm dengan 21,6, menunjukkan Leonardo dengan termenung, mata longgar, alis lebat dan jenggot mengalir

Dahi, hidung mancung dan pipi bengkak terlihat seperti dia memiliki kasus buruk dengan campak.
"Karena ini adalah sebuah karya, kehati-hatian berlaku," kata Maria Cristina Misiti, kepala Institut Restorasi dan Konservasi Pusaka Italia Tengah.
Gambar ini diperoleh oleh Raja Carlo Alberto dari Savoy pada tahun 1839 dan terjaga dengan baik di Perpustakaan Kerajaan selama hampir 100 tahun. Tapi pada tahun 1929 itu dibingkai dan diletakkan di dinding, mengekspos ke sinar matahari.
"Kami akan terus mempelajari, untuk mendiagnosa itu. Semua orang setuju pada itu, "kata Misiti.
Gambar yang disimpan dalam lemari besi di Turin, ditunjukkan dalam sebuah pameran yang sangat jarang selama dua bulan sehubungan dengan perayaan yang menandai ulang tahun ke 150 penyatuan Italia.


Sumber
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites