Sunday, August 26, 2012

Bill Clinton Amerika Bertemu Bill Clinton Afrika

Pada tahun 1998, mantan presiden AS Bill Clinton pernah berkunjung ke sebuah desa di Uganda dan bertemu dengan seorang balita. Kini, 14 tahun kemudian, sang mantan presiden kembali dipertemukan dengan sang bocah yang dia beri nama sama yaitu "Bill Clinton"

Harian nasional Uganda, Daily Monitor, melaporkan bahwa kedua Bill Clinton itu bertemu di Entebbe, Uganda, hari Jum'at minggu lalu. Sang bocah yang kini menginjak remaja itu terbang langsung ke Entebbe dan makan siang dengan sang mantan presiden.

Menurut situs AllAfrika.com, bocah yang bernama asli Master Bill Clinton Kaligani itu sangat senang bertemu dengan orang yang pernah menggendongnya di masa kecil. Ia bahkan rela melewatkan ujian kelas demi bertemu dengan sosok pujaannya.

"Bill Clinton sangat senang bertemu dengan bocah itu. Dia bertanya mengenai cita-cita sang bocah dan sang bocah menjawab ingin menjadi seorang dokter. Dia (Bill Clinton) berjanji akan menjaganya," demikian yang diucapkan ibu dari sang bocah, Betty Namugosa.

Pertemuan dua Bill Clinton saat masih kecil
"saya merasa baik. Dia mengatakan kepada saya jika ingin menjadi dokter saya harus belajar dengan giat dan lulus ujian," kata Kaligani kepada Daily Monitor.

Menurut catatan di situs yayasan Clinton's Foundation, sang bocah diberinama yang sama karena dia dilahirkan tepat di bulan yang sama dimana Bill Clinton tiba untuk pertama kalinya di benua Afrika saat masih menjabat sebagai presiden AS. 

Pertemuan Dua Bill Clinton setelah 14 Tahun

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites