Monday, August 6, 2012

5 Tempat Jumping Tertinggi di Dunia

BANYAK cara membuktikan diri sebagai seorang pemberani. Satu di antaranya melompat dari ketinggian alias bungee jumping.

Tak semua orang mempunyai nyali menjajal bungee jumping, apalagi di ketinggian ekstrem. Nah bila Anda salah seorang pemberani, cobalah melompat dari lima lokasi bungee jumping tertinggi di dunia berikut:


1. Royal Gorge Bridge, Colorado, Amerika Serikat (321 meter)

Jembatan Colorado merupakan jembatan gantung tertinggi di dunia selama hampir 75 tahun. Namun pada 2001, rekornya dikalahkan Jembatan Liuguanghe di China.

Jembatan Royal Gorge menjadi lokasi bungee jumping tertinggi di dunia. Serangkaian kegiatan memompa adrenalin diadakan setiap harinya, seperti permainan Thrilliest dan Go Fast! yang sangat kompetitif serta menyenangkan.


2. Makau Tower, Makau, China (233 meter)

Pengusaha asal Selandia Baru, John 'AJ' Hackett, membuat lompatan setinggi 233 meter. Ia pun menjadi pelompat bungee tertinggi dalam rekor dunia Guinness pada 2007.

Untuk menikmati petualangan bungee jumping di Macau, Anda harus merogoh kocek hingga 319 dolar AS atau sekitar Rp2,8 juta. Biaya itu sudah termasuk sertifikat resmi, T-shirt, dan kartu keanggotaan.


3. Verzasca Dam, Ticino, Swiss (220 meter)

Pada ketinggian 220 meter, Bendungan Verzasca merupakan lokasi melompat bungee di mana Anda dapat menguji nyali pada larut malam. Meski pada malam hari, bendungan itu cukup terang dengan sinar lampu dan kadang-kadang bulan.

Bukan hanya merupakan tempat bungee jumping tertinggi ketiga, tempat tersebut juga terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting film James Bond, 'Goldeneye'. Untuk sekali bungee jumping, Anda harus mengeluarkan biaya hingga 266 dolar AS, setara dengan Rp2,39 juta.


4. Bloukrans Bridge, Western Cape, Afrika Selatanb (216 meter)

Tepat berlokasi di jantung Afrika Selatan, Jembatan Bloukrans merupakan tempat lompat bungee alami tertinggi nomor empat di dunia. Melompat dari tempat tersebut dapat memberikan sensasi hal ganda.

Selain mendebarkan, Anda pasti akan terpukau dengan keindahan padang gurun Afrika Selatan. Untuk sekali melompat, Anda dikenai biaya 82 dolar AS atau sekitar Rp738 ribu.


5. Jembatan Europabrücke, Innsbruck, Austria (192 meter)

Jembatan interlink antara Austria dan Italia itu memanjakan para pecandu bungee dengan pemandangan Pegunungan Alpen. Anda dapat berayun dan menikmati pemandangan dengan posisi terbalik.

Pelompat juga dapat mencoba aksi lain yang memicu adrenalin, seperti melompat dari balon udara. Sekali melompat, Anda dikenai biaya 167 dolar AS atau Rp15 juta per orang.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites