Thursday, June 7, 2012

Ini Dia 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Fashion

Ini Dia 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Fashion - Fashion menjadi salah satu bidang yang erat kaitannya dengan wanita. Industri yang bergerak seputar penampilan ini memiliki Sepuluh wanita yang paling berpengaruh di tiap lingkupnya. Siapa sajakah mereka? berikut adalah ulasannya



1. Anna Wintour


Popularitas Anna sebagai pemimpin redaksi majalah Vogue Amerika semakin terdongkrak berkat film 'The Devil Wears Prada' yang konon menceritakan tentang dirinya. Majalah Vogue sendiri pun semakin sukses di tangan dinginnya dan banyak mempromosikan desainer muda Amerika yang berbakat.

2. Cathy Horyn



Masih dari dunia media, penulis harian New York Times ini terkenal akan kalimatnya yang lugas dan terkadang tajam. Beberapa desainer seperti Giorgio Armani bahkan melarangnya untuk masuk di beberapa peragaan karena khawatir akan menulis hal buruk tentang diri maupun koleksinya.

3. Natalie Massenet


Bisa dibilang ia adalah wanita pionir dunia belanja produk high-end fashion secara online. Dengan situsnya, netaporter, ia menjadikan belanja produk mewah semudah menekan tombol mouse. Dunia maya pun semakin menarik dengan banyaknya toko online yang mirip dengan usaha yang dirintisnya.

4. Miuccia Prada


Perjuangan wanita Italia ini membangun brand fashion keluarganya terbayar dengan manis. Dengan bantuan sang suami, ia berhasil membangun sebuah kerajaan fashion yang prestisius. Desainnya sendiri kerap menjadi inspirasi bagi banyak desainer lain.

5. Pat McGrath


Dengan torehan kuas make-up dan teknik membingkai wajah yang sarat akan nilai seni, wanita berdarah Afrika ini menjadi salah satu penata rias yang krusial dalam nafas mode. Hampir seluruh desainer dan brand memilihnya untuk mengembangkan ide tren kecantikan terbaru tiap musimnya.

6. Angela Ahrendts


Dengan visi dan misinya dalam membangun sebuah brand, merek fashion Inggris Burberry semakin dikenal di dunia. Brand tersebut kini semakin lebar lininya dan menjadi pionir sebagai brand fashion pertama yang kerap mempromosikan penjualan via online maupun show live streaming.

7. Diane von Furstenberg


Desainer ini terkenal mempopulerkan wrap dress sebagai karyanya yang legendaris. Kini ia menjabat sebagai Presiden dari CFDA (Councils of Fashion Designers of America) dan menjadi penggerak bagi banyak desainer lain untuk terus melakukan promosi mode Amerika.

8. Delphine Arnault


Putri dari bos besar LVMH, Bernard Arnault ini tak sekedar pewaris, ia juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Saat ini ia duduk di kursi Direktur dari Dior & LVMH.

9. Franca Sozzani


Pimred majalah Vogue Italia ini dikenal akan majalahnya yang sangat tebal akan halaman iklan. Suaranya di dunia fashion sangat demokratis. Ia kerap mengangkat isu kontroversial seperti politik hingga sosial budaya ke dalam format halaman mode dan menjadi buah bibir.

10. Phoebe Philo


Konsistensi wanita Inggris ini dalam dunia rancang busana membawanya ke rumah mode Celine yang mulai terpuruk dan membangkitkannya kembali. Dengan ciri khas elegansi wanita tahun 70an, ia menjadi desainer yang paling dinanti karyanya.

Sumber

Baca juga
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites