Thursday, June 28, 2012

Beli Gaun Rp 1,3 M, Lady Gaga Pecahkan Rekor Dunia

[imagetag]
ist.

Jakarta - Penyanyi Lady Gaga memecahkan rekor pembelian gaun termahal karya Alexander McQueen. Gaga membeli gaun McQueen dalam sebuah lelang dengan harga US$ 133.075 atau Rp 1,3 miliar.

Lelang tersebut diadakan di Balai Lelang Christie, London baru-baru ini. Lelang tersebut menjual barang-barang koleksi pribadi seniman dan kolektor fashion Daphne Guinness. Hasil penjualan dalam lelang itu akan disumbangkan ke Isabella Blow Foundation. Yayasan itu didirikan oleh Guinnes untuk menghargai temannya, seorang ikon di dunia fashion yang meninggal pada 2007. Yayasan itu memberikan dukungan pada dunia seni dan mahasiswa fashion serta untuk penelitian di bidang kesehatan mental.

Seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Gaga termasuk orang yang ikut dalam lelang tersebut. Ia memberikan penawaran melalui telepon untuk gaun berbahan sutra dengan detail tulle yang merupakan bagian dari koleksi 2008-2009 McQueen, 'The Girl Who Lived in the Tree'.

Dalam sebuah wawancara, pelantun 'Born This Way' itu pernah menjelaskan soal kekagumannya pada Guinness dan Blow. "Isabella dan Daphne adalah dua orang manusia yang berbeda, wanita, ikon. Daphne, seperti Isabella adalah sumber inspirasi terbesarku. Aku mengagumi mereka berdua," katanya.

Selain gaun karya McQueen, ada banyak koleksi pribadi Guinness yang dilelang, termasuk 102 hautu couture aksesoris. Dari semua koleksi tersebut, barang yang terjual dengan harga paling tinggi adalah foto Guinness yang diambil oleh fotografer kenamaan Mario Testino. Foto tersebut dibuat untuk ditampilkan di Majalah Vogue Inggris edisi Maret 2008. Seorang penawar membeli foto itu dengan harga US$ 208.003.

Setelah lelang selesai digelar, melalui Twitter, Guinness menyampaikan rasa terimakasihnya pada Gaga. "And, THANK YOU my friend Lady Gaga. You are a real person. And a great one," tulisnya.
sumber

432215

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites