Saturday, June 30, 2012

Ssstt… Apa Sih Fungsi Rambut Kemaluan?



[imagetag]

Banyak wanita tak tahu apa fungsi rambut kemaluan, dan bagaimana sebaiknya merawat rambut yang tumbuh di area tertutup tersebut. Apakah sebaiknya dicukur habis, atau dibiarkan begitu saja?

Berikut adalah manfaat dan cara merawat rambut kemaluan seperti dilansir oleh situshealthline;
Adanya rambut yang tumbuh di area vital ternyata berfungsi melindungi dari masuknya kotoran dan bakteri ke dalam area tersebut. Air mandi yang turun dari bagian tubuh atas tentu membawa banyak kotoran yang berasal dari lingkungan luar. Namun dengan adanya rambut di area pubis, maka kotoran tak langsung masuk ke bagian tubuh tersebut.

Bagian kulit di area vital biasanya sensitif dan mudah iritasi. Jika tak ada rambut yang melindunginya, maka dikhawatirkan akan mudah lecet terkena gesekan pakaian atau celana yang dikenakan.
Mencukur secara teratur, dengan tak menghabiskan sama sekali rambut kemaluan, dapat mengurangi bau tak sedap yang disebabkan oleh bakteri merugikan yang hidup di area tersebut. Kutu yang biasanya hidup di area tersebut pun bisa dihilangkan dengan mencukur.

Mencukur pun dapat membuat rasa percaya diri seorang terhadap pasangannya menjadi lebih tinggi, sebab penampilan organ vital jadi lebih rapi dan wangi.

Ada beberapa salon yang secara khusus memberikan pelayanan mencukur bulu kemaluan dengan waxing, laser, atau alat cukur lain. Namun sebaiknya bulu kemaluan di bagian atas tidak dihabiskan sama sekali, agar fungsi utamanya sebagai pencegah kotoran masuk, tidak hilang.

sumber

432215

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites