Tuesday, January 10, 2012

Teknologi inTouch Innovate dalam BlackBerry

Teknologi inTouch Innovate dalam BlackBerry - Kemampuan untuk merasakan teknologi baru telah mendorong inTouch Innovate Indonesia untuk menempatkan prioritas pada aplikasi penelitian dan pengembangan yang memanfaatkan Near Field Communications (NFC).
Teknologi inTouch Innovate dalam BlackBerry

Fitur ini yang memungkinkan aplikasi untuk berinteraksi dengan beberapa tag dan aksesori pintar serta perangkat NFC lainnya, telah dimanfaatkan oleh inTouch di sejumlah aplikasi populer.

Untuk mengembangkan aplikasi BlackBerry dengan kemampuan NFC, inTouch menggunakan BlackBerry Java ® Development Environment (JDE) yang memungkinkan tim ahli untuk membuat proyek yang dapat dikembangkan secara otomatis dan dikemas ke dalam aplikasi.

Mereka juga dapat mengambil keuntungan maksimum dari BlackBerry NFC API seperti NFC Reader API, NFC Emulation API, and NFC Listener API.

"NFC sebagai teknologi baru, satu hal yang penting untuk dipahami adalah bahwa hal itu tidak terbatas hanya pada fungsi pembayaran saja. Sebagai pengembang, Anda dapat memanfaatkan NFC dalam berbagai cara menarik, mulai dari membaca tag-smart poster hingga meniru kemampuan yang ada dalam sistem kartu pelajar," kata CEO inTouch Kendro Hendra dalam keterangan persnya, Senin (9/1/2012).

Dikatakannya, mereka sedang mengerjakan aplikasi kampus yang akan menjadi alternatif dari kartu pelajar dan dapat dipergunakan untuk absensi harian, akses perpustakaan, parkir, dan pembayaran di kantin.

Keunikan dari fitur RIM yang dianggap cukup penting dalam pengembangan aplikasi inTouch adalah:

1. AIReward
Aplikasi AIReward, menyediakan fitur dengan kemampuan NFC, memungkinkan pedagang untuk mendistribusikan kupon, hadiah voucher, dan tiket menggunakan smartphone BlackBerry.

Pengguna yang ingin melakukan pembelian dari merchant yang berpartisipasi dapat memindai kode QR dan mengumpulkan cap, yang kemudian dapat ditebus atau ditukar dengan produk secara gratis. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan BlackBerry ® Messenger (BBM ™) dan Facebook®, memungkinkan pengguna untuk berbagi cap dengan anggota lain dan memposting apa yang telah mereka kumpulkan pada profil BBM atau halaman Facebook The BlackBerry.

2. Push Service
Ini memungkinkan inTouch untuk memberitahukan pengguna tentang penawaran promosi sesaat sebelum penawaran tersebut berakhir serta mendorong pelanggan untuk kembali ke toko dan melakukan pembelian tambahan.

3. BlackBerry Messenger (BBM) sebagai aplikasi andal yang sangat populer di Indonesia, memungkinkan pengguna untuk memperbarui profil mereka dengan URL dan mengunduh aplikasi yang sama. Berbagi adalah bagian penting dari sebuah komunitas BlackBerry, inilah yang menjadikannya sebuah fitur yang sangat signifikan keberadaannya BlackBerry ®.

4. Internet Service
Ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan aplikasi data secara intensif dan tak terbatas tanpa membayar tambahan biaya untuk penggunaan data tersebut.

InTouch akan terus mengembangkan desain aplikasi dengan menggunakan kemampuan NFC yang sesuai dengan perangkat RIM. Kini pengguna bisa memilih untuk melakukan transaksi dengan sekali sentuhan sederhana dari telepon mereka daripada harus memasukkan dalam kode QR, dan teknologi berbasis NFC ini akan menjadi perangkat pembayaran secara off-line terkemuka di masa depan.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites