Monday, January 9, 2012

Lukisan Gua 12 Ribu Tahun Ditemukan di Peru

Lukisan Gua 12 Ribu Tahun Ditemukan di Peru - Lima , Lukisan-lukisan gua purba berumur 12 ribu tahun ditemukan di Peru.
Lukisan Gua 12 Ribu Tahun Ditemukan di Peru

Seperti yang dikutip dari StonePages, President dari Cave Art Peruvian Association, Gori Echevarria, melaporkan bahwa penemuan lukisan gua itu menggambarkan manusia, hewan dan bentuk-bentuk geometeris.

Lukisan itu diperkirakan berusia 8.000-12.000 tahun. Lukisan itu ditemukan di Provinsi Churcampa, di wilayah Huancavelica, Peru Tengah.

Echevarria mengatakan bahwa enam lukisan gua tersebut terdapat di tembok gua yang memiliki panjang 20 meter. Guanyai berlokasi sekira 3.200 meter di atas permukaan laut, yang tepatnya berada di gunung Torongana.

"Lukisan yang diberi nama 'Quilcas' dilukis dalam warna merah, putih dan hitam," ujar para arkeolog.

"Penemuan ini menambah khasanah pengetahuan kita akan Peru kuno, terutama jika melihat pada motif dan variasi dari jenis lukisannya," tambah mereka.
[sumber:inilah.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites