Monday, January 9, 2012

Cara Jitu Sembuhkan Luka Patah Hati

Cara Paling Jitu Untuk Sembuhkan Luka Patah Hati - Bukan hal yang mudah saat melihat mantan kekasih Anda bersama dengan orang lain, padahal Anda sendiri belum sembuh dari rasa patah hati. Namun, bukan berarti dunia berakhir karena masalah cinta.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengalihkan perhatian Anda dari si mantan. Seperti dilansir dari laman Cosmopolitan, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Biarkan naluri Anda berjalan secara liar
Patah hati tak lantas membuat dunia Anda berhenti berputar. Buatlah resolusi tahun baru hingga Anda menjadi lebih semangat, misalnya saja dengan mulai membuka hati pada orang-orang di sekeliling Anda. Anda juga bisa berkenalan dengan orang-orang baru, apalagi saat Anda berlibur ke suatu tempat yang asing. Bisa jadi Anda juga bertemu dengan orang-orang yang senasib dan mulai menjalin hubungan pertemanan.

Jadi keluarlah, dan biarkan naluri Anda berjalan dengan liar. Anda akan merasa seksi dan orang-orang juga akan tertarik pada keceriaan Anda. Ini akan meningkatkan harga diri yang sangat besar hingga akan membantu Anda melupakan mantan dan kehidupan cinta barunya.

2. Buat jadwal khusus
Pastikan teman-teman Anda masuk dalam jadwal ini. Sangat penting untuk mengisi kalender sosial Anda sebanyak mungkin dengan kegiatan. Meskipun Anda mungkin muak dengan semua yang menghibur Anda, tapi biarkan mereka membantu Anda melewati masa single.

"Jadwal sesuatu untuk setiap malam dan buat rencana dengan orang yang benar-benar menghargaimu," kata Diana Kirschner, PhD, pakar hubungan dan penulis 'Sealing the Deal: The Love Mentor's Guide to Lasting Love'.

"Jika Anda mengisolasi diri sendiri, Anda akan menjadi lebih tertekan," ungkapnya. Jadilah tuan rumah saat kumpul-kumpul atau rencanakan waktu untuk menonton film bersama. Anda bisa melakukan apapun yang diinginkan dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang memberi pengaruh positif dalam hidup Anda.

3. Manjakan diri
Ketika masih berpasangan, mungkin Anda kehilangan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Inilah saatnya, Anda bisa meluangkan waktu untuk memborong sepatu idaman Anda, (terlebih saat semua toko sedang memasang diskon). Anda juga bisa membeli barang yang sedikit mahal untuk mempercantik diri, well kita tidak pernah tahu dimana jodoh kita berada kan?

4. Lampiaskan amarah Anda
Adakalanya kita merasa marah saat melihat si mantan dengan cepatnya berpaling hati pada yang lain. Tentu saja marah bisa membuat Anda melakukan hal-hal yang tak baik. Ambil energi buruk itu dan lampiaskan pada gym. Ambil kelas kickboxing dan lampiaskan amarah Anda di sana. Berlatih bisa mencegah Anda melakukan hal-hal yang buruk, meningkatkan kecerdasan dan melepaskan endorphins pada otak.
[sumber:kosmo.vivanews.com]

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites