Monday, January 9, 2012

Agate Luncurkan Dua Game Baru Ponsel Nokia

Developer Game Indonesia, Agate Studio luncurkan dua permainan terbaru untuk telepon seluler (ponsel) Nokia yang dinamakan smash mania dan sexy witch.

Product Manager Game tersebut, Nikki Dibya Wardhana di Bandung, Jawa Barat, mengatakan permainan smash mania bertemakan badminton dan permainan itu dapat dimainkan dengan mengayunkan ponsel layaknya mengayunkan raket.

"Kini kita dapat bermain badminton kapanpun dan dimanapun karena raket, shuttelcock maupun lapangan tersedia di dalam ponsel Nokia jenis tertentu yang kita miliki," kata Nikki.

Nikki mengatakan, badminton merupakan olahraga populer di dunia dan tentunya di Indonesia sehingga karena alasan itu, pihak Agate berdasarkan permintaan Nokia membuat permainan tersebut.

"Kita berharap melalui game ini bisa meningkatkan lagi semangat warga Indonesia pada olahraga ini dan juga bisa meningkatkan prestasi badminton Indonesia," kata dia.

Ia menjelaskan, smash mania memiliki tiga fitur, yakni bertanding cepat (quick match), karir (career) dan turnamen (tournament). Kemudian, Nikki mengatakan, fitur bertanding cepat bisa pula bertanding dengan ponsel teman melalui bantuan teknologi Near Field Communication (NFC).

"Teknologi NFC membuat kita bisa bermain multi player bersama teman dengan menyatukan dua buah ponsel Nokia yang memiliki fitur sama," jelas Nikki.

Adapun ponsel yang mendukung permainan itu adalah Nokia serie S.40 dan S.60 seperti Nokia 500 dan Nokia 700. "Dan game ini bisa diunduh di fitur ponsel Nokia Store," lanjutnya.

Sedangkan untuk permainan sexy witch, ia mengatakan, permainan itu merupakan permainan petualangan dengan desain yang sederhana dan cukup menekan satu tombol ponsel agar bisa memainkan sexy witch.

"Sexy witch merupakan permainan lokal yang mendapatkan highlight oleh Nokia dan di game ini menceritakan petualangan Kathy si Sexy Witch dalam memecahkan misteri di dunia magis venevica," katanya.

Untuk pembuatan permainan tersebut, ia mengatakan, pihaknya memerlukan 1,5 bulan sedangkan biaya pembuatan kedua permainan itu disuplai oleh Nokia. "Kini sudah ada 5.000 yang mengunduh permainan ini," kata Nikki.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites