Thursday, August 23, 2012

Di Matteo Lega Chelsea Mampu Tekuk Reading


Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo akhirnya bisa bernafas lega setelah pasukannya berhasil memetik poin penuh melawan tim promosi Reading, Kamis, 23 Agustus 2012 (dini hari WIB). Sempat tertinggal di babak pertama, The Blues akhirnya menang dengan skor 4-2.

Frank Lampard membawa Chelsea unggul pada menit ke-18 lewat titik putih penalti. Namun dua gol yang dicetak Danny Guthrie dan Pavel Pogrebnyak membuat Reading berbalik unggul 2-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea semakin meningkatkan serangannya. Hasilnya tiga gol tercipta lewat Fernando Torres, Gary Cahill, dan Branislav Ivanovic. Hingga pertandingan usai, The Blues unggul dengan skor 4-2.

Di Matteo menyambut gembira kemenangan ini. Pelatih asal Italia itu juga memuji penampilan pemain barunya, Eden Hazard. "Ini adalah pertandingan yang menghibur bagi suporter. Saya senang bagaimana kami memulai laga ini, namun kemudian sempat panik," beber Di Matteo.

"Di babak kedua kami ingin menekan mereka dan kami berhasil. Kami harus mengambil sedikit resiko namun kami berhasil mencetak gol dan mendominasi jalannya pertandingan," beber mantan pelatih WBA itu.

Seperti dilansir Sky Sports, Di Matteo sebenarnya sudah mengingatkan para punggawanya akan semangat tim-tim promosi. Di Matteo mengacu kepada penampilan tim-tim promosi lainnya pada akhir pekan lalu.

"Mereka adalah lawan yang tangguh. Kami berharap mereka bisa tabah dan saya telah mengingatkan para pemain setelah melihat Southampton tampil melawan Manchester City Minggu lalu bahwa tim-tim promosi memiliki semangat dan antusiasme, dan mereka menyulitkan kami," katanya.

"Pemain baru tampil mengesankan begitu juga dengan pemain lainnya. Saya sangat senang dengan performa malam ini," beber Di Matteo.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites