Tuesday, June 5, 2012

Ini Dia 3 Mobil Paling Populer di Dunia

Selama ini mobil hybrid selalu saja menjadi anak tiri karena performanya yang dinilai masih kurang bagus, namun demikian saat ini nampaknya anggapan itu sepertinya sudah mulai usang. Mobil-mobil hybrid kini menjadi salah satu mobil paling populer di dunia.

Dilansir Automotive News, memang mobil bensin konvensional seperti Toyota Corolla dan Ford Focus menjadi 2 mobil paling laris di kuartal pertama 2012, namun di urutan ketiga menyempil Toyota Prius.

Ini Dia 3 Mobil Paling Populer di Dunia

Selama kuartal pertama 2012, Prius terjual 247.230 unit di seluruh dunia, mengekori Ford Focus yang terjual sebanyak 277.0000 unit dan di nomor satu bercokol mobil legendaris Corolla sebanyak 300.800 unit.

Prius kini makin dicari setelah banyaknya model baru yang diluncurkan Toyota sebut saja, Prius c atau Aqua, Prius v (Prius MPV), dan mobil Prius yang bisa dicolok ke listrik yakni Prius Plug-in hybrid.

Ini Dia 3 Mobil Paling Populer di Dunia

"Ini membuktikan kalau mobil hybrid seperti Prius bukan terjadi secara kebetulan, mobil hybrid membuktikan diri ada pangsa pasarnya," ujar presiden konsultan otomotif Car Lab, Eric Noble.

Hybrid makin digemari di Jepang dan AS khususnya setelah pemerintah di kedua negara tersebut memberikan potongan harga. Prius dijual di Jepang sekitar 2,5 juta yen sementara di AS sekitar US$ 25.000.

Ini Dia 3 Mobil Paling Populer di Dunia

Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites