Thursday, August 23, 2012

Perempuan Lebih Sering Bohong Soal Uang


Semua orang pasti sepakat bahwa kejujuran adalah modal dasar sebuah hubungan, apalagi dalam pernikahan. Intinya saling terbuka dan berbagi susah dan sedih pondasi sebuah rumah tangga. Mungkin anda bukan tipe yang main belakang atau diam-diam punya pria idaman lain. Tak ada sebuah masalah besar yang Anda sembunyikan dari suami. Dibalik semua itu, dalam lubuk hati Anda justru mengakui bahwa ada hal yang kerap membuat Anda berbohong pada suami. Soal uang, bukan masalah besar karena hal tersebut tidak membuat keluarga terlibat hutang ratusan juta.

Ternyata jajak pendapat baru-baru ini, mengungkap sebanyak 23.000 perempuan yang dilakukan oleh Today Show dan Self Magazine, 46 persen perempuan mengaku sering berbohong kepada pasangan mereka tentang masalah keuangan. Mulai dari utang, tagihan serta sering menyembunyikan pembelian barang mahal.

Menurut poling tersebut, perempuan berbohong tentang harga barang yang dia beli. Misalnya, mereka membeli barang seharga 85 dolar atau sekitar 800 ribu rupiah mengaku membeli hanya dengan harga 20 dolar sekitar 190 ribu rupiah. Tak hanya sampai di situ, kebiasaan buruk lain mereka selalu melebih-lebihkan kebutuhan akan pakaian baru. Alasan membutuhkan pakaian, sepatu, tas baru untuk dikenakan saat acara kantor, meeting penting, kondangan hingga arisan. Hal ini menyebabkan perempuan sering menyembunyikan pembelian mereka dari pasangan. Paling tidak mengakui mendapatkan barang tersebut dengan harga yang jauh lebih murah, di sebuah sale besar-besaran.

Nah, hal apa yang paling sering membuat Anda berbohong kepada pasangan? Apakah Anda menyembunyikan pembelian? Jumlah tagihan kartu kredit Anda? Alpa membayar tagihan? Berapa banyak biaya yang anda keluarkan untuk sebotol hand cream Anda? Atau justru tak pernah berbohong karena suami Anda tak terlalu peduli cara Anda menghabiskan uang. Hati-hati dengan kebiasaan ini, jangan sampai Anda justru tak bisa memikirkan masa tua nanti.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites